Polri Bekuk Tiga Terduga Teroris di Jawa Timur

Norman Octovianus
Densus 88 di lokasi penangkapan terduga teroris. Foto/MPI

KOTA BATU, iNewsManado.com - Tiga orang terduga teroris ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Kota Batu, seperti yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto. Ketiganya diamankan di sebuah rumah di klaster Perumahan Bunga Tanjung, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Rabu malam (31/7/2024) dikutip iNews.id.

"Beberapa hari terakhir, Densus 88 Mabes Polri melakukan serangkaian penyelidikan di wilayah Batu. Penangkapan ini merupakan bagian dari penyelidikan terkait dugaan kasus terorisme," ujar Dirmanto saat ditemui di lokasi penggeledahan pada Kamis siang (1/8/2024).

Dirmanto menjelaskan bahwa status ketiga orang yang diamankan masih belum jelas karena proses penggeledahan dan penyelidikan masih berlangsung. "Untuk saat ini, status mereka masih diamankan. Proses lebih lanjut akan menyusul, mohon bersabar karena ini masih dalam tahap konstruksi peristiwa hukum," tambahnya. 

Di lokasi penangkapan, tim iNews melihat banyaknya aparat kepolisian dari Densus 88, Gegana Brimob Polda Jatim, hingga personel Polres Batu yang bersiaga dengan senjata lengkap. Garis polisi juga dipasang di sekitar rumah terduga teroris dan area sekitarnya. Selain itu, sejumlah polisi bersenjata lengkap berjaga-jaga di sepanjang lokasi perumahan, sementara beberapa lainnya berada di dalam rumah untuk melakukan penggeledahan. Di lokasi perumahan juga terlihat beberapa mobil aparat gabungan.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network