Selain Knalpot Bising, Ini 8 Sasaran Operasi Patuh oleh Polda Sulut pada 15-28 Juli 2024

Norman Octovianus
Polda Sulut kembali menggelar Operasi patuh sangat. Foto/Humas Polda Sulut

MANADO, iNewsManado.comOperasi Patuh Samrat 2024 di Sulawesi Utara resmi dimulai.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, saat memimpin Apel Gelar Pasukan di Lapangan Presisi Polda Sulut pada Senin (15/7/2024).

"Operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Patuh Samrat-2024 ini bertujuan menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (sitkamseltibcar lantas) yang aman dan kondusif. Kami ingin menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya di wilayah Sulawesi Utara," ujar Kapolda.

Operasi Patuh Samrat 2024 akan berlangsung selama 14 hari, dari 15 hingga 28 Juli 2024, dengan tema "Tertib Berlalu Lintas demi Terwujudnya Indonesia Emas".

"Target operasi ini mencakup pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman, pengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, melebihi batas kecepatan, kelengkapan kendaraan, serta penggunaan knalpot bising," jelas Irjen Pol Yudhiawan.

Kapolda berharap operasi ini dijalankan secara profesional dan proporsional serta menghormati hak asasi manusia (HAM). "Wujudkan pelayanan Polri yang humanis, simpatik, dan edukatif dalam melaksanakan tugas," tambahnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat ini diikuti oleh personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Dispenda, dan Pol PP. Operasi ini melibatkan 49 personel Polda Sulut dan 424 personel Polres/ta jajaran.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network