Wajib Diketahui, Ini Fungsi Memanaskan Sepeda Motor Sebelum Lakukan Perjalanan

Subhan Sabu
Ini fungsi memanaskan sepeda motor sebelum melakukan perjalanan (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Memanaskan sepeda motor adalah sebuah kebutuhan motor sebelum digunakan untuk berkendara. Hal ini tentu dirasakan bagi kebanyakan pengendara sepeda motor. Namun, kadang kesibukan dan sifat terburu-buru membuat kita lupa memanaskan sepeda motor.

Hal ini seringkali terjadi, bahkan tanpa dipanaskan langsung saja kendaraan diajak jalan, perlu diketahui cara berkendara yang aman dan nyaman selain cara menggunakan sepeda motor dengan benar, perawatan sepeda motor juga perlu diperhatikan agar performa mesin tetap optimal ketika digunakan.

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh para pemilik sepeda motor adalah memanaskan mesin motor sebelum bepergian. Hal ini guna membuat mesin sepeda motor tetap awet sekaligus membuat kondisi motor tetap prima.

Memanaskan mesin sepeda motor merupakan hal yang cukup umum didengar di masyarakat. Lantas, apakah fungsi sebenarnya memanaskan sepeda motor

Berikut ini merupakan fungsi dari memanaskan sepeda motor dilansir dari laman astra-honda.com :

1. Sirkulasi Oli ke Mesin

Memanaskan sepeda motor membuat oli bersirkulasi ke ruang mesin sehingga komponen mesin yang bergesekan dapat terlumasi dengan baik.

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network