Kapal LCT Bora V Dikabarkan Hilang di Perairan Tagulandang Akibat Dihantam Ombak

Subhan Sabu
Basarnas Manado melakukan pencarian terhadap LCT Bora V yang dilaporkan hilang saat berlayar dari Manado menuju Tagulandang (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com -  Sebuah kapal pengangkut LCT Bora V dilaporkan hilang saat berlayar dari Manado menuju Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara pada Minggu (21/1/2024) sekira pukul 21.30 WITA.

Kapal tersebut diduga hilang akibat dihantam gelombang cuaca ekstrim. Kecelakaan kapal tersebut dilaporkan ke Basarnas Manado oleh Margareta selaku Syahbandar Tagulandang pada Minggu Malam sekira pukul 22.45 WITA. Dalam kapal tersebut ada 10 Abk dan 6 warga yang ikut berlayar.

"Pada pukul  21.30 Wita LCT Bora V mengalami emergency ram door lepas akibat hantaman gelombang cuaca ekstrim dan membutuhkan bantuan evakuasi selanjutnya informasi diteruskan oleh Syahbandar Tagulandang ke KPP Manado," kata Kepala Basarnas Manado, Monce Brury, Senin (22/1/2023).

Basarnas Manado kemudian melakukan precom dan excom serta menyiagakan tim Rescue unit siaga Likupang dan KN SAR Bimasena mengingat cuaca di ektrem di perairan utara Sulawesi.

"Pada saat ini cuaca hujan, tinggi gelombang 2.00 meter, kecepatan  angin 15 Knots.. Sampai saat ini tim rescue KPP Manado dab KN SAR Bimasena masih melakukan pencarian," ujar Monce Brury.

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network