Naik Pangkat, Wakapolda Sulut Jadi Jenderal Bintang Dua

Subhan Sabu
Wakapolda Sulut, Irjen Pol Jan de Fretes (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Wakapolda Sulut, Jan de Fretes yang sebelumnya berpangkat Brigadir Jenderal Polisi kini sudah menyandang pangkat baru bintang dua atau Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol). Upacara korps raport kenaikan pangkat Irjen Pol Jan de Fretes dilaksanakan di halaman Mapolda Sulut, dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 99 Polri Tahun 2023, tanggal 10 November 2023, terhitung mulai tanggal 1 Desember 2023.  Korps raport kenaikan pangkat ditandai dengan laporan resmi personel yang naik pangkat kepada Kapolda Sulut, disaksikan seluruh personel Polda Sulut, Bhayangkari dan para Kapolres yang hadir.

"Selamat, ini merupakan sebuah kebanggaan dan kebahagiaan bukan hanya kepada beliau tapi juga kepada seluruh personel. Tidak semua Polda, tidak semua Brigjen  mendapatkan berkah untuk mendapat kenaikan pangkat pengabdian disaat akhir pengabdian," ujar Kapolda Irjen Pol Setyo, Sabtu (2/12/2023).

Kapolda berharap berkah kenaikan pangkat ini menjadi penyemangat bagi personel Polda Sulut dan jajaran dalam  melaksanakan tugas dan bisa memberikan motivasi kepada seluruh personel. 

"Hasil hari ini yang dicapai Wakapolda  merupakan pengabdian panjang, pengorbanan, dedikasi, loyalitas yang sudah dilakukan beliau hingga hari ini," katanya.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh personel agar dapat melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Kerjakan sebaik mungkin sampai batas kemampuan, lakukan hal tersebut bukan hanya perorangan namun juga dilakukan secara bersama sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh pribadi dan juga institusi Polda Sulut. 

"Saya menyampaikan penghargaaan dan apresiasi kepada seluruh anggota yang sudah melaksanakan tugas dengan luar biasa," pesannya.

Irjen Pol Setyo juga berharap personel terus menjaga kekompakan dan kerja sama dengan semua elemen. "Kita bisa melaksanakan tugas tesebut, komponennya ada 4, yaitu Polri, TNI, Pemerintah dan masyarakat. Dengan memahami 4 komponen ini manakala bisa bekerja  sama, bersinergi dengan baik, mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar," pungkasnya.

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network