Karyawan Harus Punya 2 Kemampuan Ini di Dunia Kerja

Zikra Mulia Irawati
Kemampuan di Dunia Kerja (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id – Menjadi seorang karyawan harus memerhatikan beberapa hal.

Bukan saja sebagai bagian profesionalisme, namun akan menjadi upaya untuk tetap eksis dalam pekerjaan.

Beberapa kemampuan wajib dimiliki oleh karyawan agar dapat bertahan di dunia kerja. Pasalnya, iklim dunia kerja cukup berbeda dengan saat Anda masih sekolah atau kuliah.

Mengutip dari Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Minggu (23/1/2022), ada kemampuan yang berguna jika dimiliki dan kemampuan yang sangat dibutuhkan. Simak penjelasannya di bawah ini.

 

Kemampuan berguna

Menurut Kemnaker, setidaknya ada empat kemampuan yang wajib dimiliki pekerja, yaitu tahan banting, punya kesabaran ekstra, sebisa mungkin bisa ikhlas, hingga memiliki mental yang kuat.

Tanpa kemampuan itu, perusahaan akan dengan mudah menggantikan Anda dengan karyawan yang lebih kompeten.

Kemampuan selanjutnya akan menunjang karier Anda. Terdapat empat kemampuan, yaitu kerja sama dan kolaborasi, time management dan pembagian tugas, cepat beradaptasi, serta kreatif dan problem solver.

 

Kemampuan yang dibutuhkan

Kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan iklim kerja tim akan membuat pekerjaan jadi lebih cepat selesai. Oleh karena itu, mulailah bangun kebiasaan-kebiasaan tersebut dari sekarang.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network