Inspiratif! Begini Tips Jadi Pengusaha Versi Sandiaga Uno

Azhfar Muhammad
Sandiaga Uno. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id – Menjadi pengusaha sukses merupakan impian setiap orang. Pengusaha sukses selalu dijadikan barometer bagi generasi muda saat ini. Mendapatkan uang dalam jumlah besar, tentu jadi keinginan untuk jadi pengusaha.

Namun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno justru mengungkap kunci menjadi seorang pengusaha bukan berasal dari modal, melainkan mindset.

Menteri Sandiaga menyampaikan untuk menjadi seorang pengusaha atau enterpeneur kuncinya berada di pola pikir atau mindset, di mana menjadi seorang pengusaha harus mempu tahan banting hingga tidak mudah menyerah. 

 “Sebagai enterpeneur, sebenarnya kunci jadi pengusaha itu tuh ada di pola pikir, kuncinya adalah enterpeneur bukan jadi profesi tapi enterpeneur itu adalah di Mindset, apa itu mindset seorang entrepreneur?” kata Menteri Sandiaga dalam akun Instagram resminya, Sabtu (22/1/2022).

Menurut Sandiaga mindset seorang enterpeneur itu adalah orang yang mampu dan bisa siap tahan banting, tidak pernah puas, jujur, ulet, amanah, tidak mudah menyerah, optimis dan selalu berpikiran positif.

 “Tidak pernah give up atau menyerah, selalu optimis, konstruktif dan tidak pernah berfikiran hal yang negatif, tidak pernah pesimis dan tidak pernah senang melihat kegagalan orang, tidak pernah iri kepada kesuksesan orang,”  urainya.

Sandiaga menyampaikan kunci jadi seorang enterpeneur itu ketika melihat kesuksesan orang lain tersebut ia mencari cara, mencari tahu apa dibalik sukses dari bisnis dan kesuksesan orang tersebut.

 “Ada yang bercita-cita jadi pengusaha? Maka ia harus mencari apa di balik semua itu dan apa yang dapat dipelajari. Jika setiap pengusaha memiliki mindset seperti ini maka saya yakin lapangan kerja dan ekonomi kita akan segera bangkit dan pulih,” pungkasnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network