Keren! Replika Ferrari 488 Berhasil Dibuat Anak Muda Vietnam

Rio Chandra
Replika Ferrari 488 yang dibuat anak muda VIetnam. (Foto: Istimewa)

HANOI, iNews.id – Replika Ferrari 488 berhasil dibuat anak muda Vietnam!

Hal itu diketahui dari hasil unggahan sebuah video di channel YouTube NHẾT TV. Dalam video itu memperlihatkan sekelompok anak muda asal Vietnam mencoba membuat supercar dari bahan underchassis yang terbuat dari baja dan mesin motor berkapasitas 300cc.

Serta bodi mobil terbuat karton dan bahan-bahan lainnya seperti baja bekas, plastik, dan bubur kertas. Waktu yang dibutuhkan membangun supercar ini menghabiskan empat bulan.

Menariknya, replika dari Ferrari 488 itu tak hanya sekadar pajangan dan prakarya sekolah, tapi benar-benar bisa dikendarai. Bahkan, mobil ini dilengkapi lampu LED di depan dan belakang untuk sektor penerangan.

Tak hanya replika Ferrari 488, para pemuda ini juga sudah pernah membuat replika Ferrari FXX K EVO, Lamborghini Aventador, Bugatti Chiron dan sepeda motor. Proses produksi dijelaskan dalam berbagai video di akun YouTube NHẾT TV dengan bahasa Vietnam.

Meski tidak diketahui mesin apa yang digunakan sebagai penggerak, tapi dari cara mobil replika tersebut dinyalakan, sepertinya menggunakan mesin sepeda motor. Di mana untuk menghidupkan mesin menggunakan engkol (kick starter).

Terlepas dari itu semua, para pemuda ini cukup baik dan rapi dalam mengatur sistem penggerak dari mesin menuju ban kendaraannya. Suara khas supercar terdengar meraum seperti aslinya dari soundsystem yang disetel di ponsel.

Banyak yang kagum dengan supercar buatan anak muda Vietnam ini saat dijalankan. Sampai-sampai ada yang mengabadikannya lewat foto dan video ketika mobil ini dijalankan. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network