Peringati Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Berikan Berikan Bibit Pohon dan Beragam Promo Menarik

Subhan Sabu
Memperingati Hari Pelanggan Nasional PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memberikan beberapa bibit pohon dan berbagai promo menarik (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsmanado.com - Memperingati Hari Pelanggan Nasional PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memberikan beberapa bibit pohon kepada pelanggan yang saat itu sedang bertransaksi di SPBU.

Pertamina juga mengajak pelanggan untuk menukarkan sampah yang ada di dalam kendaraan mereka dengan berbagai macam hadiah serta memberikan merchandise ramah lingkungan berupa tumbler dan goodiebag,

Selain itu, terdapat beberapa promo menarik di bulan September yang diberikan untuk pelanggan setia produk BBM non subsidi seperti hemat Rp 500/liter setiap pembelian produk Pertamax menggunakan aplikasi MyPertamina dan tukar 10 poin MyPertamina dapat dobel kupon undian. 

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional dengan secara serentak turun langsung menyapa pelanggan setia pengguna produk dan layanan Pertamina di SPBU-SPBU yang berada di beberapa kota seperti Makassar, Manado, Gorontalo, Palu, dan Kendari.

Area Manager Communication, Relation, & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan hal ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap lingkungan karena seperti yang saat ini tengah terjadi polusi atas emisi kendaraan semakin tinggi. 

"Langkah lain yang Pertamina lakukan untuk masa depan lingkungan adalah Pertamina menghadirkan Green Energy Station (GES) yang merupakan inovasi SPBU bertenaga surya yang efisien dan ramah lingkungan," kata Fahrougiu, Rabu (6/9/2023).

Program Khusus Sambut Hari Pelanggan Nasional 2023 ini kata Fahrougi dilaksanakan oleh anak perusahaan dan unit operasi di seluruh Indonesia selama sepekan. Beragam kegiatan, promo menarik, dan hadiah langsung telah disiapkan. Menurutnya pelanggan adalah “raja” sehingga harus  dihormati serta dilayani dengan baik. 

“Hari ini sebagai penghormatan dan ucapan terima kasih kepada pelanggan, seluruh anak perusahaan Pertamina serta unit operasi di seluruh Indonesia, turun langsung menyapa serta melayani pelanggan. Selain itu, berbagai upaya perbaikan layanan untuk menjaga kepuasan pelanggan terhadap pelayanan di SPBU adalah dengan melakukan Make Over TTM (Totem, Toilet, dan Mushollah) serta rejuvenate red carpet di jalur pengisian BBM nonsubsidi,” tutur Fahrougi.

Lebih lanjut  Fahrougi mengatakan bahwa untuk menambah semarak kemeriahan Hari Pelanggan Nasional, Pertamina mengajak Masyarakat untuk melakukan aktivasi di sosial media berupa pembuatan video testimoni terkait program make over SPBU dan berfoto menggunakan latar totem GES. Hadiah yang disiapkan adalah voucher BBM nonsubsidi senilai total 1 Juta Rupiah bagi 4 orang pemenang. 

Dalam momen menyapa pelanggan di SPBU Ratulangi turut hadir Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto yang menyampaikan terima kasihnya kepada pelanggan setia produk dan layanan Pertamina. 

Erwin berpesan jika menemukan kendala atau keluhan terkait produk atau layanan di SPBU dapat menghubungi call center 135. 

“Bagi kami kepuasan pelanggan adalah yang utama, sehingga segala masukan dari pelanggan akan memacu semangat Pertamina untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi untuk masa depan,” ujar Erwin.

Selain kegiatan menyapa pelanggan di SPBU, Pertamina juga mengunjungi salah satu usaha rumah makan yang selalu setia menggunakan produk Bright Gas. 

“Merupakan wujud apresiasi dan syukur kami karena semakin banyak masyarakat yang terus beralih menggunakan produk berkualitas Bright Gas. Semakin banyak Masyarakat yang sadar untuk menggunakan gas sesuai dengan haknya,” imbuh Erwin.

Nabil selaku konsumen pengguna Aplikasi MyPertamina pada saat ditemui di SPBU 74.901.15 di jalan Dr. Sam Ratulangi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan menuturkan pengalamannya menikmati program make over SPBU. 

“Yang pertama dari segi fasilitas semakin membaik dan kebersihan terjaga, yang kedua Jalur Red Carpet yang telah disediakan pertamina untuk  pelanggan nonsubsidi sangat membantu sehingga tidak perlu mengantre lama dalam pengisian bahan bakar, dan yang ketiga ternyata setelah menggunakan aplikasi MyPertamina terasa lebih mudah bertransaksi tanpa uang cash dan banyak mendapatkan keuntungan dari program-program yang Pertamina berikan, apalagi pada saat Hari Pelanggan Nasional ini saya berkesempatan mendapatkan hadiah langsung oleh Pertamina,” tutur Nabil di sela-sela Pengisian Bahan Bakar Jenis Pertamina Dex.

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network