Ampuh! Ini Cara Agar Cepat Tidur

Alvindo Eklesia
Cara agar cepat tidur. Foto/Ilustrasi/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Kebanyakan orang mengalami masalah susah tidur. Dalam artikel kali ini akan dibahas soal cara agar cepat tidur yang ampuh. 

Pola hidup yang berantakan ditambah aktivitas yang padat, merupakan salah satu alasan kenapa seseorang mengalami susah tidur. 

Disamping itu, susah tidur juga dipengaruhi konsumsi makanan setiap hari. Ini yang kurang disadari kebanyakan orang. 

Tak heran, Insomnia atau kesulitan tidur menjadi masalah kesehatan yang harus segera ditangani. Sebab, apabila tidak, waktu istirahat malam jadi tidak terpenuhi dan akhirnya berdampak pada kondisi kesehatan. 

Ini cara agar cepat tidur yang ampuh dirangkum Jumat (4/8/2023) dari berbagai sumber. 

 

1. Hindari Alat Elektronik 

Satu jam sebelum tidur, wajib untuk menghindari penggunaan alat elektronik seperti handphone. Kecenderungan seseorang menggunakan alat elektronik sebelum tidur berpotensi menyebabkan masalah dan membuat susah tidur. 

Jika terbangun di malam hari, hindari untuk memegang dan membuka handphone. Karena hal itu akan berdampak pada kesehatan tidur kita. 

 

2. Hindari Lemak dan Kafein

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, seseorang harus menghindari mengonsumsi lemak dan kafein beberapa jam sebelum tidur. Ini sangat berpengaruh karena lemak dan kafein aka mengganggu istirahat kita. 

 

3. Hindari Tidur Siang Hari

Salah satu cara untuk membuat kualitas tidur di malam hari yang baik adalah dengan menghindari tidur di siang hari. 

4. Matikan Lampu

Cara agar cepat tidur selanjutnya adalah mematikan lampu kamar. Kondisi ruangan yang gelap dapat meningkatkan produksi melatonin, yakni hormon penting untuk tidur.

Meski demikian, ada juga beberapa orang yang tidak bisa tidur dalam kondisi gelap. Anda bisa menyesuaikannya dengan cara mengganti lampu dengan cahaya yang lebih redup.

Itulah tips cara agar cepat tidur yang ampuh. Perlu diingat, tidur yang cukup dapat meningkatkan kesehatan dan menambah energi dalam beraktivitas. Semoga bermanfaat! 

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network