Magis Romelu Lukaku Sirna, Thomas Tuchel Geram

Rio Eristiawan
Romelu Lukaku. (Foto: beINSports)

MANCHESTER, iNews.id – Romelu Lukaku berada pada titik terendah karirnya di sepakbola. Bagaimana tidak, ekspektasi terhadap kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea setelah menjuarai Serie A bersama Inter Milan, ternyata tidak sesuai harapan pelatih dan supporter.

Kritikan dilayangkan Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dengan performa dari Romelu Lukaku yang tidak bisa memanfaatkan banyak peluang pada saat menghadapi Manchester City pada pekan ke-22 Liga Inggris 2021-2022.

Hasilnya pun, Chelsea harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Man City ketika bermain di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB. Selepas pertandingan Tuchel mengatakan Lukaku banyak kehilangan bola meski tanpa adanya tekanan dari pemain The Citizens.

Pada pertandingan tersebut Kevin De Bruyne menjadi mimpi buruk untuk Chelsea, usai mencetak gol di menit ke-70.

Tuchel mengakui Lukaku tampil mengecewakan dalam pertandingan kali ini. Ia menjelaskan pemain internasional Belgia itu mudah kehilangan bola meski tak ada tekanan dari pemain Man City.

"Dia (Romelu Lukaku) memiliki banyak kehilangan bola tanpa tekanan, banyak kehilangan bola dalam situasi yang sangat menjanjikan," kata Tuchel dikutip dari Football London, Minggu (16/1/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan Lukaku memiliki peluang bagus untuk mencetak gol. Tuchel mengakui memiliki banyak pekerjaan dengan lini depan.

"Dia memiliki peluang emas, kami ingin memberikan servis kepadanya tapi dia adalah bagian dari tim. Kami bisa melakukan banyak hal lewat performa di lini depan, jauh lebih baik dan kami perlu melakukan pekerjaan lebih baik di pertandingan selanjutnya," ucapnya.

Sementara dengan kekalahan ini, membuat Chelsea tak beranjak di posisi kedua dan tertinggal 13 poin dari The Citizens. Hasil ini pun menjadi catatan buruk Tuchel, dalam liga laga terakhir The Blues hanya meraih satu kemenangan.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network