Hati-hati! Konsumsi Madu Berlebihan Bisa Berbahaya bagi Kesehatan, Berikut Ulasannya

Nur Afidah Zalfalia Sagit
Konsumsi madu berlebihan bisa berbahaya bagi kesehatan. (Foto: iStockphoto.com)

JAKARTA, iNews.idMadu memilik begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Sejak zaman dahulu pun madu sudah dipercaya dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. 

Selama pandemi Covid-19, madu dijadikan sebagai salah satu herbal yang sering dikonsumsi masyarakat sehari-hari. Tujuan mengonsumsi madu diyakini dapat meningkatkan imunitas tubuh dan tidak mudah sakit. 

Selain itu, madu juga merupakan pengganti gula yang dibuat oleh lebah madu dan memiliki tekstur yang kental. Meski dipercaya memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh, ternyata madu juga memiliki beberapa efek buruk jika dikonsumsi terlalu banyak. 

Apa saja efek buruk yang terjadi jika mengonsumsi madu berlebihan? Berikut ulasan mengenai bahaya terlalu banyak mengonsumsi madu, dikutip melalui healthshots, Selasa (4/1/2022). 

1. Dapat Tingkatkan Gula Darah

Madu mengandung gula dan karbohidrat dalam jumlah besar. Tidak heran jika mengonsumsi madu secara berlebihan, akan membuat kadar gula darah cenderung meningkat.

2. Menyebabkan Hipotensi

Madu dianggap bagus untuk mengontrol tekanan darah. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan, akan mendatangkan risiko tekanan darah rendah atau hipotensi. Dalam jangka panjang, hal ini dapat memengaruhi fungsi jantung juga.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network