Ini 3 Politikus Muda Kans Maju di 7 Pilkada 2024 Sulawesi Utara

Norman Octavianus
3 politikus muda Sulawesi Utara kans maju 7 Pilkada 2024 di Sulawesi Utara. Foto/Kolase/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Para politikus muda Sulawesi Utara bakal meramaikan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Serentak pada 2024 mendatang. 

Konstalasi politik sulawesi Utara saat ini terus memanas, bukan saja para partai politik memburu kursi anggota dewan, namun mempersiapkan kader terbaik mengikuti Pilkada. 

Para politikus Sulawesi Utara terus membaca kekuatan dan rival masing-masing dalam dua kontestasi di pemilihan calon legislatif dan Pilkada. 

Menarik, adalah persaingan merebut kepala daerah di 15 kabupaten dan kota di Sulut. Terkait persaingan di Pilkada 2024, ada tiga nama politikus Sulawesi Utara yang mencuat, yakni, Jerry Sambuaga, Hillary Lasut dan Adrian Jopie Paruntu. Ketiganya merupakan politikus muda dan memiliki rekam jejak mentereng. 

Berikut profil 3 politikus sulawesi Utara yang disebut akan maju Pilkada 2024.

 

1. Jerry Sambuaga


Foto/Istimewa

 

Politikus muda sulawesi Utara yang disebut akan maju Pilkada 2024 yang pertama ada nama Jerry Sambuaga. Politikus Golkar yang saat ini menjabat wakil menteri perdagangan itu punya kesempatan besar di Pilkada 2024 di beberapa daerah di Sulawesi Utara. Selain kekuatan partai golkar yang mengakar, sosok Jerry Sambuaga dianggap salah satu generasi muda Sulut yang punya jaringan kuat di luar Sulut. Apalagi, nama besar Theo Sambuaga, ayah Jerry Sambuaga, tidak bisa dianggap sebelah mata karena merupakan salah satu tokoh di Indonesia yang populer. Jerry Sambuaga potensi mengikuti Pilgub Sulut, Pilkada Manado dan Pilkada Minahasa. 

2. Hillary Lasut


Foto/Istimewa

 

Politikus muda sulawesi Utara yang disebut akan maju Pilkada 2024 yang berikutnya ada nama Hillary Lasut. Sosok yang satu ini tentu sudah sangat familiar di telinga masyarakat Sulawesi Utara maupun Indonesia. Anggota DPR partai NasDem dapil Sulawesi Utara ini menjadi kaum milenial karena aksinya membantu masyarakat Sulut. Hillary Lasut potensi mengikuti Pilkada di beberapa daerah di Sulut karena cukup memiliki peluang. Selain nama besar Ayahnya Elly Lasut serta almh ibunya Telly Tjanggulung, Hillary Lasut dinilai memiliki leadership yang mumpuni. Hillary Lasut potensi mengikuti Pilkada Talaud, Pilkada Manado dan Pilkada Minahasa Tenggara. 

3. Adrian Jopie Paruntu


Foto/Istimewa

 

Politikus muda sulawesi Utara yang disebut akan maju Pilkada 2024 yang berikutnya ada nama Adrian Jopie Paruntu. Sosok politikus muda partai golkar ini memiliki kans kuat turun Pilkada 2024. Selain kekuatan partai, kapasitas Adrian Paruntu yang saat ini duduk sebagai anggota DPR jadi jaminan. Adrian Paruntu juga bakal disokong ibundanya Christiant Eugenia Paruntu yang merupakan ketua Partai Golkar Sulawesi Utara. Adrian Paruntu kans mengikuti Pilkada Minahasa Selatan dan Pilkada Minahasa Utara. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network