Perjalanan Bisnis Djarum hingga Tempatkan Michael dan Robert Hartono Terkaya Kedua di Indonesia

Fabyan Ilat
Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono, pemilik bisnis Djarum. Foto/SINDOnews

MANADO, iNewsManado.com - Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono terus menghiasi hasil survei orang terkaya di Indonesia. Duo pemilik bisnis Djarum di Indonesia itu, pada akhir 2022 ini turun ke posisi kedua sebagai terkaya di Indonesia. 

Michael dan Robert jadi pengusaha yang tajir beberapa dekade di Indonesia dengan pengelolaan bisnis Djarum yang dirintis orangtua mereka pada Oei Wie Gwan pada Pada tahun 1951 silam. 

Awalnya, produk Djarum adalah rokok kretek lintingan tangan dan rokok kretek lintingan mesin. Namun kini, Bisnis Djarum berkembang pesat. Djarum Group juga memiliki unit bisnis lain seperti bank (BCA), elektronika (Polytron), perkebunan (HPI Argo), pusat perbelanjaan (Grand Indonesia), perdagangan elektronik (Blibli), agen perjalanan daring (tiket.com), media komunikasi (Mola), makanan dan minuman (Savoria, dengan merek Yuzu, FOX'S, dan KRIZZI), susu (Global Dairi Alami, dengan merek MilkLife) dan kopi (Sumber Kopi Prima, dengan merek Delizio Caffino dan Kopi Tubruk Gadjah).

Dikutip SINDOnews.com, Robert Budi Hartono Total kekayaan Budi Hartono mencapai USD22,1 miliar atau sekitar Rp344 triliun. Pemilik grup Djarum duo Hartono ini menempati posisi kedua orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan USD22,1 miliar atau sekitar Rp344 triliun. Budi Hartono juga dikenal sebagai salah satu pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA) dan pemilik Polytron. 

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network