Juara Piala Dunia 2022, Argentina Bawa Pulang Rp1,2 Triliun

Fabyan Ilat
Argentina juara piala dunia 2022. Triliunan rupiah jadi hadiah pemenang. Foto/Reuters

MANADO, iNewsManado.com - Argentina berhasil meraih kemenangan atas Prancis di final piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022) di Lusail Stadium, lewat drama adu penalti.

La Albiceleste unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol penalti Messi (23') dan Angel Di Maria (36'). Namun, Prancis mampu menyamakan kedudukan di babak kedua via dwigol Kylian Mbappe (80' pen, 81').

Argentina vs Prancis bermain imbang 3-3 dalam waktu normal dan ekstra time sehingga harus dilanjutkan dengan babak adu penalti. Argentina menang dengan skor 4-2 setelah dua pemain Prancis gagal mengeksekusi penalti. 

Kemenangan Argentina menjadi sejarah tersendiri khususnya bagi Lionel Messi, mega bintang Albiceleste yang akan pensiun dari timnas. Kemenangan Argentina juga menandai penantian 36 tahun untuk menjadi juara piala Dunia setelah terakhir kali pada edisi piala Dunia 1986.

Sisi lain, kemenangan Argentina ini mendatangkan banyak pundi-pundi uang yang telah disiapkan FIFA. Diketahui, pelaksanaan piala Dunia 2022, FIFA menyiapkan total hadiah sebesar Rp6.86 triliun. Timnas Argentina akan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp1.2 triliun dengan penetapan hadiah dari FIFA. 

Bagi juara piala Dunia 2022, FIFA menyiapkan hadiah uang tunai US$ 42 juta (sekitar Rp 656 miliar) dan US$ 30 juta (Rp468 miliar) diberikan kepada runner-up.

Sementara, setiap negara yang berpartisipasi di piala Dunia 2022 sudah mengantongi US$ 9 juta (Rp140 miliar) , dengan pembayaran yang meningkat untuk setiap putaran berikutnya.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network