24 Artis Indonesia Berdarah Manado, Nomor 24 Istri Vokalis Top Indonesia

Fabyan Ilat
Artis Indonesia berdarah Manado. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Artis Indonesia berdarah Manado akan diulas dalam artikel kali ini. Di Indonesia, gadis Manado oleh sejumlah kalangan menganggap merupakan salah satu yang tercantik dari berbagai provinsi di Indonesia. 

Pun, artis Indonesia berdarah Manado ramai menghiasi layar kaca sejak tahun 1970an. Paras cantik dan memiliki kulit kuning langsat, menjadikan gadis Manado jadi langganan artis Indonesia. 

Sebut saja Rima Melati. Artis kawakan era 1970an ini merupakan salah satu perempuan berdarah Manado. Rima Melati memiliki nama lengkap Lintje Tambajong. Rima Melati merupakan nama komersil untuk industri perfilman yang diberikan Presiden Soekarno.

Setelah era Rima Melati, putra putri Manado terus dilirik untuk masuk industri perfilman Indonesia. Meski pada kenyataan, tingginya persaingan membuat kesempatan jadi artis sangat sulit diwujudkan. 

Di bawah ini artis Indonesia berdarah Manado yang populer di industri perfilman dirangkum iNewsManado.com, Jumat (16/12/2022) :

 

1. Nagita Slavina Tengker


Foto/Instagram
 

Artis Indonesia berdarah Manado pertama adalah Nagita Slavina Tengker. Nagita Slavina memiliki seorang ayah berasal dari Manado, yakni Gideon Tengker. Nagita Slavina mengikuti keyakinan ibunya memeluk islam. Nagita Slavina menikah dengan Raffi Ahmad dan telah dikaruniai 2 orang anak. 

 

2. Amanda Manopo

Foto/Istimewa 

 

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya adalah Amanda Manopo. Amanda Manopo memiliki darah Manado dari sang ibu Henny Manopo. Ayahnya seorang keturunan Spanyol-Filipina. Amanda Manopo populer setelah memerankan serial Ikatan Cinta. 

 

3. Julie Estelle dan Cathy Sharon


Foto/Instagram/Istimewa

 

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya ada kakak beradik Cathy Sharon dan Julie Estelle. Dua artis Indonesia memiliki keturunan Manado dari sang ibu Henny Limbara. 

4. Donna Agnesia Wayong


Foto/Instagram/Istimewa

 

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya adalah Donna Agnesia Wayong. Artis yang dikenal dengan Dona Agnesia ini memiliki darah Manado dari orang tuanya. Donna Agnesia menikah dengan artis Darius Sinathrya dan dikaruniai 3 orang anak. Donna Agnesia mengawali karir sebagai presenter acara olahraga. 

 

5. Shandy Aulia Dopong 

Foto/Istimewa

 

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya adalah Shandy Aulia Dopong. Pemeran Eiffel... I'm in Love ini memiliki darah Manado dari ibunya Elsye Dopong. Dua orang tua Shandy Aulia bercerai dan Shandy Aulia mengikuti ibunya. Sementara tiga adiknya tinggal bersama ayah Shandy. 

 

6. Mikha Tambayong


Foto/Instagram/@miktambayong

 

Artis Indonesia berdarah Manado selanjutnya adalah Mikha Tambayong. Artis bernama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong memiliki darah Manado dari sang ayah Michael Tambayong.

Mikha Tambayong memulai debut sebagai aktris lewat peran sebagai tokoh utama Tasya di sinetron Kepompong. Selain bermain peran, Mikha juga membuktikan kemampuannya bernyanyi dengan merilis album Bekas Pacar pada tahun 2010.

 

7. Velove Vexia Kaligis


OC Kaligis dan Velove Vexia. Foto/Istimewa

 

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya adalah Velove Vexia Kaligis. Velove memiliki darah Manado dari ayahnya OC Kaligis. OC Kaligis merupakan pengacara populer di masa orde baru dengan menjadi pengacara Presiden Soeharto. Velove Vexia membintangi sejumlah film. 

8. Angel Karamoy dan Kezia Karamoy


Foto/Instagram/Istimewa

 

Kakak beradik Angel Karamoy dan Kezia Karamoy merupakan artis Indonesia berdarah Manado berikutnya. Angel Karamoy dikenal luas setelah membintangi sejumlah film. Sementara adiknya, Kezia Karamoy memilih jadi penyanyi dari anggota girlband Cherrybelle. 

 

9. Ranty Maria Kariso

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya ada Ranty Maria Kariso. Artis bernama lengkap Ranty Maria Aprilly Kariso memiliki darah Manado dari ibunya Joanita Kariso. 

Ranty Maria memiliki darah Korea Selatan dari sang ayah, Aktris cantik ini debut di serial televisi Heart Series sebagai Luna pada tahun 2007. Nama Ranty Maria baru melambung setelah memerankan karakter Ratna. 

 

10. Felicya Angelista Ratumbuysang


 Foto/Istimewa

 

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya adalah Felicya Angelista Ratumbuysang. Artis ini memiliki darah Manado dari sang ibu Novita Ratumbuysang. Felicya Angelista kerap berkunjung ke kampung halaman ibunya di Tondano, Minahasa. 

Felicya Angelista merupakan pemain film, penyanyi dan juga presenter pada sejumlah stasiun TV swasta di Indonesia. 

 

11. Jessica Mila


Foto/@jscmila/Instagram

 

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya adalah Jessica Mila. Jessica Mila memiliki darah Manado dari ibunya Jane Magdalena Baker. Artis cantik ini memulai karier sejak usia masih belia iaitu menjadi seorang pelakon di sinetron Cinta SMU yang tayang di Indosiar pada tahun 2002. 

12. Naysila dan Nana Mirdad


Foto: Instagram

 

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya adalah Naysila dan Nana Mirdad. Kedua artis ini memiliki darah Manado dari ibunya Lidya Kandou. Naysila dan Nana Mirdad populer lewat sinetron di tahun 2000an.

 

13. Tessa Kaunang


Foto/Istimewa

 

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya ada Tessa Kaunang. Ayah Tessa Kaunang merupakan seorang musisi yakni Arthur Kaunang. 

Tessa Kaunang adalah seorang model, pemeran, pembawa acara televisi dan politikus Indonesia. Ia memulai kariernya dari modeling dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1993. 

 

14. Indah Kalalo

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya yakni Indah Kalalo. Indah Kalalo memiliki darah Manado dari Sosok Ibunda, Rose Suyadi. Indah Kalalo merupakan seorang model, pemain film dan presenter di Indonesia. Indah Kalalo saat ini memilih menetap di Bali bersama keluarganya. 

 

15. Jennifer Arnelita

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya adalah Jennifer Arnelita. Artis yang tenar pada era awal 2000an ini memiliki darah Manado dari ibunya. Bahkan, Jennifer Arnelita sering berkunjung ke kampung halaman ibunya di Desa Pakuweru, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Jennifer dikenal sejak berperan dalam film layar lebar Di Sini Ada Setan the Movie.

 

16. Mona Ratuliu

Artis Indonesia berdarah Manado selanjutnya ada Mona Ratuliu. Mona Ratuliu memiliki darah Manado-Austria dari ayahnya Albert Frederik Ratuliu. Mona Ratuliu mengawali karir sebagai model. Kemudian Mona terjun ke dunia film dengan membintangi sejumlah film Indonesia. 

 

17. Indy Barends

Artis Indonesia berdarah Manado selanjutnya ada Mendua Barends atau dikenal dengan Indy Barends. Indy Barends memiliki darah Manado dari sang ibu. Indy Barends mengawali karir sebagai penyiar radio sebelum akhirnya masuk industri perfilman Indonesia. Juga Indy Barends sering ambil job presenter. 

18. Stefan William Umboh


Foto/Instagram @stefanwilliam

 

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya adalah Stefan William Umboh. Artis populis ini memiliki darah Manado dari ibunya Elma Thelma Umboh. Ayah Stefan William merupakan keturunan Amerika Serikat. 

Mengawali karir sebagai model, Stefan akhirnya bisa merintis karir lewat sejumlah film di Indonesia. Stefan William saat ini jadi salah satu artis muda populer di Indonesia. 

 

19. Giorgino Abraham 

Artis Indonesia berdarah Manado selanjutnya adalah Giorgino Abraham. Artis ini punya darah Manado lewat ibinya. Giorgino Abraham menanjak naik ketika dia memerankan Robert Mellema di film Bumi Manusia. 

Aktor muda ini mengawali karir pada tahun 2011 di film Tendangan dari Langit yang disutradarai Hanung Bramantyo. Giorgino juga mencoba peruntungan di dunia tarik suara lewat single berjudul Selalu Ingat Kamu, Cokelat Biru, dan Telepati.

 

20. Ben Joshua Rompis 

Artis Indonesia berdarah Manado selanjutnya adalah Ben Joshua Rompis. Ben Joshua mencuri perhatian ketika memerankan sosok Dira dalam film Dealova. 

 

21. Mongol Stres


Foto/ Istimewa

 

Artis Indonesia berdarah Manado selanjutnya adalah Mongol Stres. Stand Up Comedy yang memiliki nama lengkap Rony Imannuel ini telah membintangi puluhan film Indonesia. Baik layar lebar dan Sinetron. Mongol juga merupakan stand up comedy dengan bayaran tertinggi di Indonesia. Mongol Stres berasal dari Sangihe, Sulawesi Utara. 

 

22. Kezia Warouw 

Artis Indonesia berdarah Manado selanjutnya Kezia Warouw. Kezia Warouw adalah model dan presenter setelah sebelumnya memenangi kontes Puteri Indonesia 2016 mewakili provinsi Sulawesi Utara. 

 

23. Jefry Daniel Waworuntu

Suami Ruth Sahanaya ini merupakan artis asal Manado. Jefry merintis karir sebagai aktor, model, pembawa acara. Namanya melambung lewat acara kuis Apa Ini Apa Itu yang pernah tayang di RCTI dan acara musik Rocket yang pernah ditayangkan RCTI tahun 1989-1992 serta SCTV tahun 1990-1992.

 

24. Ananda dan Adelia Lontoh


Adelia Lontoh bersama suami. Foto/Istimewa

 

Artis Indonesia berdarah Manado berikutnya adalah Ananda dan Adelia Lontoh. Ananda dan Adelia sama-sama merintis karir sebagai pemain film. Adelia menikah dengan vokalis Sheila On 7, Duta. 

Itulah pembahasan artis Indonesia berdarah Manado. Semoga bermanfaat. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network