6 Buah yang Dilarang untuk Ibu Hamil, Nomor 3 Bisa Gugurkan Kandungan

Fabyan Ilat
Buah yang dilarang untuk ibu hamil. Foto/ Istimewa

MANADO, iNewsManado.comBuah yang dilarang untuk ibu hamil menjadi pembahasan dalam artikel kali ini. Buah merupakan salah satu nutrisi penting bagi ibu hamil. Namun, perlu diketahui, ada sejumlah jenis buah yang dilarang untuk ibu hamil dan janin.

Penyebabnya, sejumlah buah yang dilarang untuk ibu hamil karena bisa memicu kadar asam dalam perut meningkat hingga yang paling fatal adalah berisiko membuat janin tumbuh cacat atau keguguran.

Berikut buah yang dilarang untuk ibu hamil dirangkum iNewsManado.com dari berbagai sumber, Senin (12/12/2022):

 

  1. Nanas

( Foto : dok.iNew.id )

Salah satu buah yang dilarang untuk ibu hamil adalah Nanas. Kandungan bromelain di dalam Nanas berpotensi mengganggu protein. Bromelain dapat melunakkan serviks (leher rahim) yang merupakan bagian ujung rahim yang menyempit dengan ujung inferior (bawah) mengarah ke vagina pada sistem reproduksi wanita. Bisa dibilang, serviks adalah penghubung mulut rahim dengan vagina.

 

  1. Anggur

(Foto: Istimewa)

Buah yang dilarang untuk ibu hamil berikutnya adalah Anggur. Buah anggur bisa membuat hormon pada ibu hamil terganggu karena adanya kandungan resveratrol.

Resveratrol adalah senyawa yang merupakan bagian dari antioksidan yang ditemukan dalam anggur merah.

  1. Durian

(Foto: Istimewa)

Buah yang dilarang untuk ibu hamil berikutnya adalah Durian. Buah Durian mengandung alkohol dan kandungan asam yang berasal dari asam arachidonat. Durian juga dikenal sebagai buah yang bisa menggugurkan kandungan.

 

  1. Kelapa

 (Foto ilustrasi: Dreamstime)

Buah yang dilarang untuk ibu hamil berikutnya adalah kelapa.

Kelapa bisa menurunkan kualitas air ketuban sehingga membahayakan kesehatan janin.

 

  1. Melon

Foto/Istimewa

Buah yang dilarang untuk ibu hamil selanjutnya adalah Melon. Melon yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil adalah melon jenis cantaloupe dan melon merah.

Buah melon jenis ini dapat menyebabkan kelahiran prematur hingga cacat karena kulit luarnya bisa saja tercemar bakteri salmonella yang dapat membuat ibu hamil terancam terkena virus TORCH atau Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus (CMV).

  1. Nangka

Foto/Istimewa

Buah nangka terdapat flavonoid, sterol, dan prenilflavon yang mungkin bertanggung jawab atas berbagai sifat farmakologis dan membuat perut panas. Rasa panas ini timbul karena lambung yang iritasi akibat produksi asam lambung yang meningkat.

Itulah buah yang dilarang untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat!

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network