Makan Es Krim di Pagi Hari Banyak Manfaat, Berikut Ulasannya

Titi Sutinah Apridawaty
Makan es krim di pagi hari ternyata dapat mendatangkan manfaat positif bagi kesehatan. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Es krim adalah salah satu makanan penutup favorit semua lapisan masyarakat dan segala usia. Tetapi di sisi lain, es krim sering dianggap sebagai makanan penutup yang harus dihindari karena sifatnya yang dingin dan rasanya yang manis.

Padahal, es krim memiliki banyak manfaat. Selain mengandung vitamin dan mineral, makan es krim di pagi hari juga dapat membawa manfaat positif bagi kesehatan. Berikut ini manfaatnya:

1. Tingkatkan Mood Anda Sepanjang Hari

Saat Anda makan es krim, tubuh Anda memproduksi serotonin, yang membuat Anda lebih bahagia. Jika sedang sedih, makan es krim untuk mengembalikan senyum adalah hal yang baik. Jika pagi Anda penuh dengan perasaan bahagia dan suasana hati yang baik, maka disisa hari berikutnya akan menjadi lebih menarik dan penuh energi.

2. Asupan Nutrisi Tubuh

Es krim mengandung vitamin A, D, K, B12, kalsium dan fosfor yang memiliki efek baik bagi kesehatan. Oleh karena itu, Anda bisa melengkapi menu sarapan manis Anda dengan es krim favorit yang kaya akan nutrisi dan vitamin untuk menunjang efisiensi kerja sepanjang hari.

3. Meredakan Gejala Flu

Makanan atau minuman dingin seperti es krim sering dianggap sebagai sumber penyakit tenggorokan. Padahal, sangat disarankan agar Anda mengonsumsi produk susu, termasuk es krim saat sedang pilek. Tekstur es krim yang lembut membantu meredakan sakit tenggorokan, mengurangi dehidrasi, dan meningkatkan asupan kalori akibat hilangnya nafsu makan.

4. Sumber Energi Ekstra

Berkat gula di dalamnya, Anda bisa makan es krim untuk mendapatkan energi baru secara instan. Tidak hanya gula, es krim mengandung lemak dan protein, dan juga dapat digunakan sebagai asupan bagi tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

5. Menjaga Kekuatan Tulang dan Gigi

Anda pasti sudah diajari sejak kecil agar sering minum susu untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang. Susu mengandung jumlah kalsium yang sama yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia secara alami. Oleh karena itu, Anda perlu mencari asupan kalsium dari berbagai bahan makanan atau suplemen supaya kondisi tulang tetap kuat. Dengan bahan dasar susu yang kaya kalsium, es krim dapat menjadi salah satu cara untuk memperkuat tulang dan gigi.

Editor : Norman Octavianus

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network