Penampakan Dukungan Suporter Dortmund untuk Aremania: Malang Kamu Tidak Sendirian!

Quadiliba Al-Farabi
Dukungan suporter Dortmund untuk Aremania. Foto/Istimewa

DORTMUND, iNewsManado.com - Empati terus mengalir pascatragedi tewasnya 131 Aremania usai laga Arema Vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022 lalu. Terbaru, dukungan suporter Borrusia Dortmund untuk Aremania. 

Dalam laga Dortmund Vs Munich, Sabtu (8/10/2022), suporter Dortmund membentangkan spanduk bertuliskan: Malang Kamu Tidak Sendirian.

Spanduk dukungan itu diunggah akun fans Dortmund di Instagram (@schwatzgelbde). Ribuan suporter Dortmund yang memadati Stadion Signal Iduna Park membentangkan spanduk bertuliskan kata-kata dukungan untuk Aremania.

“Justice for kanjuruhan!” lanjut bentangan spanduk yang berada di bawahnya.

Ini bukan satu-satu fans, klub Liga Jerman memberikan aksi simpatiknya terhadap tragedi yang menewaskan lebih dari 130 orang tersebut. Sebelumnya, fans sang rival, Bayern Munchen juga memberikan aksi serupa.

Saat itu, Munchen bermain di Allianz Arena melawan Viktoria Plzen dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023, Kamis 4 Oktober lalu. Di laga yang berakhir 5-0 tersebut suporter Munich membentangkan spanduk yang mengingatkan jika ada lebih dari 100 nyawa melayang pada tragedi tersebut.

“Lebih dari 100 orang terbunuh oleh polisi. Ingat korban meninggal dunia di Kanjuruhan,” bunyi spanduk tersebut.

Selain berupa spanduk, baik suporter maupun para pemain juga memberikan simpatiknya berupa mengheningkan cipta sebelum pertandingan. Ini merupakan perintah dari UEFA sebagai bentuk penghormatan.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network