Greysia/Apriyani Gagal di Final Indonesia Open 2021

Yova Adhiansyah
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: PBSI)

NUSA DUA, iNews.id - Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengakui kehebatan Nami Matsuyama/Chiharu Shida saat berhadapan di final Indonesia Open 2021

Bertanding di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, unggulan kedelapan Merah Putih kalah dengan dua game langsung 19-21 dan 19-21, Minggu (28/11/2021)..

Pada game pertama penonton disuguhkan dengan pukulan drive yang diperagakan dua pasangan. Tapi Greysia/Apriyani selalu sukses mendapatkan poin dari strategi menekan lawan.

Nami/Chiharu seperti mengubah strateginya dengan tak meladani pukulan drive Greysia/Apriyani. Pasangan Jepang itu pun justru lebih banyak menempatkan shuttlecock dengan baik.

Greysia/Apriyani Sempat tertinggal sebelum akhirnya unggul 11-10 di interval pertama. Setelah istirahat, Nami/Chiharu mampu membalikkan keadaan menjadi 15-12.

Tertinggal tiga angka, Greysia/Apriyani mencoba untuk tenang. Mereka pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Saat kedudukan imbang sempat terjadi rally panjang sebanyak 92 pukulan yang akhirnya dimenangkan Greysia/Apriyani setelah pukulan Nami justru memberikan poin untuk ganda putri Indonesia.

Greysia/Apriyani pun unggul 18-17. Tapi Nami/Chiharu mampu membalikkan keadaan menjadi 20-19 dan menutup game pertama dengan 21-19.

Pada game kedua, Nami/Chiharu tampil jauh lebih agresif. Smash-smash keras diperagakan unggulan keempat dan poin berhasil melesat cepat 6-4.

Keunggulan Nami/Chiharu mampu dikejar Greysia/Apriyani. Bahkan unggulan kedelapan Indonesia berhasil membalikkan keadaan menjadi 11-10 di interval kedua.

Setelah istirahat, Greysia/Apriyani terus menambah poin menjadi 17-15. Sayangnya, angka itu justru belum berhasil bertambah untuk ganda putri Indonesia.

Sebaliknya, Nami/Chiharu malah mampu menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Saat imbang, rally panjang kembali tersaji di game kedua ini.

Lagi-lagi dalam drama rally yang terjadi 107 pukulan ini dimenangkan pasangan Jepang. Kedudukan pun berubah menjadi 17-18 untuk Nami/Chiharu. Keunggulan itu membuat Nami/Chiharu menemukan kepercayaan diri dan menutup pertandingan 21-19.
 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network