5 Tips Hilangkan Perut Buncit, Nomor 5 Mudah Dilakukan

Kevi Laras
Tips hilangkan perut buncit. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Perut buncit jadi salah satu persoalan di Indonesia bagi laki-laki dan perempuan. Memiliki perut buncit tentu sangat menganggu penampilan bagi para profesional kerja. 

Perut buncit tentu salah satunya dipengaruhi dengan pola hidup tidak sehat. Juga jenis makanan yang dikonsumsi harus perhatikan agar bisa terhindar dari perut buncit. 

Perut buncit menang cenderung dialami para laki-laki dibanding perempuan. Meski begitu, perut buncit tentu bisa diatasi, dengan catatan seseorang mau merubah pola hidup mereka. 

Dilansir Hopkins Medicine, Stylecraze, dan Insider, Minggu (25/9/2022), berikut 5 tips hilangkan perut buncit

 

1. Jauhi Makanan Manis

Bagi anda pecinta makanan manis atau yang mengandung gula, wajib untuk membatasi bahkan menjauhinya untuk dikonsumsi. Makanan mengandung gula bisa menyebabkan perut buncit. 

 

2. Olahraga

Untuk menghilangkan atau mencegah perut buncit bisa dilakukan dengan cara sederhana, yakni berolahraga. Lakukan aktivitas fisik, aktif bergerak contohnya berjalan kaki. Melakukan aktivitas fisik seperti jalan kaki santai selama 30 menit saja, sudah bisa meningkatkan metabolisme dan sekaligus membakar beberapa inci dari lingkar pinggang.

 

3. Hindari Makanan Olahan

Menghilangkan perut buncit wajib untuk menghindari makanan olahan. Sebab, makanan olahan mengandung lemak trans dan terdapat gula dan tambahan garam atau natrium, kombinasi tiga hal ini yang membuat sulit untuk menurunkan berat badan dan perut buncit.

4. Makan Buah

Tips menghilangkan perut buncit selanjutnya yakni makan buah. Buah mengandung serat tinggi dan bisa mencegah untuk ngemil. Bisa coba konsumsi buah beri yang kaya antioksidan, dapat mengurangi peradangan dan kembung atau membuat smoothie untuk sarapan dengan buah-buahan bergizi seperti pisang atau blueberry.

 

5. Minum Air

Mengonsumsi air mineral tentu bisa menghilangkan perut buncit. Air mineral yang masuk ke dalam tubuh mampu mengeluarkan racun (detoksifikasi) dari dalam tubuh, dan juga membantu menurunkan berat badan, terutama di bagian tengah tubuh alias perut. Minumlah air sebelum makan, di mana jangan minum air setelah makan siang atau makan malam. Tunggu 10 sampai 15 menit, baru minum air mineral.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul: Perut Buncit Bestie? Coba 5 Cara Alami Ini untuk Mengecilkannya Yuk!

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network