Kisah Farel Prayoga, Lagu Ojo Dibandingke Bikin Kehidupan Berubah Drastis

Inas Rifqia Lainufar
Kehidupan Farel Prayoga berubah drastis. Foto/dok MNC Media

JAKARTA, iNewsManado.com - Kehidupan Farel Prayoga berubah 180 derajat pascadikenal ketika menyanyikan Lagu Ojo Dibandingke saat perayaan HUT ke-77 RI, Agustus lalu. 


Farel Prayoga memainkan gendang yang dihadiahi oleh Ganjar Pranowo. Foto/Istimewa

Sejak itu, Farel Prayoga jadi idola baru di Indonesia. Pun, kehidupannya berubah drastis saat ini. Sebab, gerak-gerik Farel Prayoga dalam beraktivitas jadi sorotan setiap orang. 

Bocah berusia 12 tahun tersebut kini menjalani 'kehidupan baru' pascaterkenal. Banyak yang ingin mengetahui perubahan apa saja yang terjadi pada Farel Prayoga usai diundang menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ di Istana Negara pada HUT RI ke-77. Pasalnya, ia sebelumnya dikenal berasal dari keluarga yang serba kekurangan.

Farel Prayoga tinggal bersama empat saudara dan kedua orangtuanya di Dusun Sumberjo, Desa Kepundungan, Srono, Banyuwangi, Jawa Timur. Ia diketahui menghuni sebuah rumah yang sangat sederhana di dusun tersebut.

Bahkan usai terkenal, kondisi rumah Farel Prayoga tak nampak mengalami banyak perubahan. Hanya saja, terdapat bangunan baru di depan rumah yang dipasang banner bertuliskan ‘Warung Bu Siti Mujayanah (Mak’e Farel)’.

Warung tersebut merupakan bantuan dari Kementerian BUMN agar orangtua Farel Prayoga memiliki penghasilan baru dari menjual sembako. Sebelum memiliki warung, ayah Farel, Joko Sunyoto kerap mengamen demi mengais rezeki.

Joko Sunyoto memilih untuk mengamen karena dirinya merasa kesusahan mencari nafkah di Banyuwangi. Farel Prayoga bahkan kerap menemani sang ayah mengamen sejak masih duduk di kelas 2 sekolah dasar.

Usai terkenal, rumahnya banyak didatangi oleh tokoh publik maupun penggemar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan ramah, Farel Prayoga nampak meladeni semua permintaan foto atau sapaan dari orang-orang yang berkunjung ke rumahnya.

Sepeda listrik dari hasil manggung tampak ia gunakan sebagai alat transportasi untuk berangkat ke sekolah. Tak sendirian, ia biasanya menggunakan sepeda tersebut berboncengan dengan adiknya.

Di sekolah, Farel Prayoga juga dikenal sebagai bocah yang ramah dan ceria. Ia yang memiliki suara merdu kerap berdendang menyanyikan lagu-lagu favoritnya.

Dalam suatu kesempatan, Farel Prayoga juga pernah diminta para guru di sekolahnya untuk menyanyikan lagu yang sama saat ia tampil di Istana Negara. Tanpa berpikir panjang, ia langsung unjuk kebolehan di depan guru dan teman-temannya.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network