Fajar/Rian Susul The Minions Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2021

sindonews
Tak Terbendung, Fajar/Rian Tembus Perempat Final Indonesia Open 2021. (Foto: PBSI)

NUSA DUA, iNews.id — Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyusul pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2021.

Fajar/Rian memastikan satu tempat di delapan besar usai memenangi perang saudara melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan dua gim langsung, 21-11, 21-10.

Pertandingan tersebut berlangsung di Bali International Convention Centre, Kamis (25/11/2021) sore WIB. Tampil dominan di pertandingan tersebut, Fajar/Rian pun tidak mendapatkan kesulitan berarti untuk meraih kemenangan.

Sebelumnya, pada sore hari, The Minions menyingkirkan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho di 16 besar Indonesia Open 2021. Pada game pertama, penampilan Marcus/Kevin kurang meyakinkan. Mereka harus menyerah dari tangan pasangan Korea dengan 12-21 dalam waktu 13 menit.

 


Ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin melaju ke babak perempat final. (foto: PBSI)

Tertinggal, Marcus/Kevin mencoba mengubah strateginya. Pasangan andalan Indonesia ini lebih berani untuk melakukan permainan cepat dengan melepaskan pukulan menyilang yang menyulitkan Choi/Kim.

Marcus/Kevin pun menang dengan 21-9. Di game penentuan, perolehan poin agak sedikit susah untuk direbut. Dua pasangan harus menguras keringat demi mendapatkan satu angka.

Karena Choi/Kim mampu menyamakan kedudukan saat mereka tertinggal dua angka. Total, sebanyak empat kali pasangan Korea mampu menyamakan kedudukan sebelum interval ketiga, 3-3, 5-5, dan 6-6, dan 8-8.

Tapi di poin krusial, Marcus/Kevin justru bermain lebih bertahan. Strategi inilah yang membuat Choi/Kim membalikkan keadaan menjadi 11-10.

Tertinggal satu poin tak membuat Marcus/Kevin frustrasi. Mereka justru mampu memberikan perlawanan dan membalikkan keadaan menjadi 18-15.

Dengan keunggulan tiga angka ini, Marcus/Kevin akhirnya menyudahi perlawanan Choi/Ki dengan 21-18 dalam waktu 1 jam. Minions menjadi wakil ganda putra pertama Indonesia yang memastikan lolos ke perempat final.

Editor : Kim Tawaang

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network