Selidiki Kebakaran Tangki Kilang Minyak Cilacap, Polisi Periksa 5 Orang dan Turunkan Tim Puslabfor

Erfan Maaruf
Kilang minyak Pertamina di Cilacap terbakar, Sabtu (13/11/2021) malam.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id – Kebakaran tangki kilang minyak Pertamina di Cilacap diselidiki pihak kepolisian. Terbaru, polisi telah melakukan pemeriksaan sebanyak 5 orang saksi dalam peristiwa kebakaran tangki minyak milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah. Polisi juga menurunkan tim Puslabfor dan Inafis untuk melakukan penyelidikan.

"Dilakukan penyelidikan dan telah dilakukan pemeriksaan, klarifikasi terhadap lima orang saksi," kata Kabag Penum Humas Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan di Mako Brimob, Depok, Minggu (14/11/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, penyebab kejadian tersebut ialah adanya sabaran petir akibat cuaca buruk. Dari lima orang yang diperiksa tersebut salah satunya pihak dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Saksi itu adalah saksi dari BMKG, dan 4 saksi eksternal pertamina yang berada di lokasi kejadian ada saat itu," jelasnya.

Saat ini, pihak Polres Cilacap dan Polda Jawa Tengah dibantu Mabes Polri tengah melakukan lokalisir tempat kejadian. Hal itu dialkukan untuk melakukan penyelidikan. "Turun ke lapangan yaitu tim Puslabfor dan Inafis. Rencana tindak lanjut dilakukan olah TKP ketika dinyatakan safety," pungkasnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network