Pohon Pisang Berjantung Empat Bertandan Dua Gegerkan Warga

iNews.id
Pohon pisang yang menggemparkan warga Kota Lahat. (Istimewa)

LAHAT, iNews. id – Warga di kelurahan Bandar Agung, Kota Lahat dihebohkan dengan tumbuhnya pisang aneh yang memiliki empat jantung dan dua tandan dalam satu pohon.

Menurut Nasrun Badil, sang pemilik pohon pisang, pohon ini diketahui sudah berumur enam bulan dan akan panen dalam waktu singkat.

"Awalnya tidak ada keanehan pada pohonnya, hanya saja sejak akan berbuah, barulah ada dua jantung pisang yang terlihat. Hal ini membuat warga heran dan berkumpul untuk melihat secara langsung,"ujarnya, Jumat (12/11/2021).

Biasanya pisang tumbuh dengan diawali oleh mekarnya jantung pertama, kemudian setelah sejumlah pisang tumbuh, akan muncul dalam setiap ujung tandannya masing masing dua jantung pisang.

Pisang berjenis Muli yang siap panen ini seharusnya sudah dibuang bagian jantungnya, namun karena unik, Nasrun enggan memotong empat jantung pisangnya sehingga terjadilah fenomena sebuah pohon pisang yang berjantung empat dan bertandan dua.

Ia mengungkapkan bahwa tidak ada perlakuan khusus dalam merawat pisang ini, ia juga akan mengkonsumsinya seperti biasa jika sudah panen. Diketahui bahwa Nasrun memiliki kebun seluas 300 m² yang memiliki berbagai jenis tanaman lainnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network