Cegah Stunting, PKK Desa Poigar Minsel Genjot Posyandu

Norman Octavianus
Pelaksanaan Posyandu di Balai Desa Poigar Satu, Minsel. (Istimewa)

MINSEL, iNews.id – Program pemerintah di bawah kendali Presiden Joko Widodo terkait pencegahan stunting, terus dijabarkan hingga ke tingkat desa. Salah satunya di Desa Poigar 1, Kecamatan Sinonsayang, Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (09/11/2021).

Lewat Tim PKK Poigar bekerjasama dengan Puskemas Ongkaw Kecamatan Sinonsayang, digelar Posyandu di Balai Desa Poigar 1 Minsel.

“Ini merupakan posyandu rutin yang dilaksanakan. Jadi tiap bulan kami menggelar posyandu,” ujar Ketua PKK Poigar Minsel Meyli Turang.

Dia berharap, orangtua yang memiliki anak bayi dan balita bisa berperan aktif mengikuti kegiatan Posyandu ke depan.

“Bukan saja mensukseskan program pemerintah, namun lebih penting untuk kesehatan pertumbuhan bayi dan balita,” ujarnya.

Sekadar referensi, Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Untuk saat ini, program-program penanggulangan stunting yang telah dilakukan diantaranya adalah; Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Balita dan Ibu Hamil, Pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) pada remaja putri dan ibu hamiL, peningkatan cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi dan balita, pemberian vitamin A.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network