Jalur Mamasa-Mamuju Lumpuh Total

Huzair Zainal
Longsor menutup jalur penghubung Kabupaten Mamasa, dengan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. (Foto/iNews TV/Huzair Zainal)

MAMASA, iNews.id – Jalur utama penghubung antara Kabupaten Mamasa, dengan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat lumpuh total. Tebing di tepi jalur utama penghubung antara Kabupaten Mamasa, dengan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, longsor. Longsor terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur kawasan itu sejak Jumat (29/10/2021) pekan lalu.

Jalur yang tertutup longsor, berada di wilayah Desa Mattiro, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa. Ratusan kendaraan terjebak di lokasi longsor. Warga beramai-ramai membantu pengendara roda dua melintasi lokasi longsor, dengan memikul sepeda motor.

"Sebelum longsor, hujannya memang sangat deras. Hujan terjadi sejak Jumat (29/10/2021), hingga Minggu (31/10/2021). Longsornya sendiri terjadi Minggu (31/10/2021) dini hari," ujar salah seorang warga Desa Mattiro, Titah.

Material longsor berupa tanah, batu, dan pepohonan, terjadi di tiga titik. Kondisi tanah di lokasi longsor juga sangat labil, sehingga membuat para pengendara motor takut untuk melintas.

Setelah terjebak selama berjam-jam di lokasi longsor, sejumlah penumpang angkutan umum akhirnya memilih berjalan kaki untuk meneruskan perjalanannya. Petugas dari Pemprov Sulawesi Barat, dan kepolisian terus berupaya membukan akses jalan yang tertutup material longsor tersebut.

"Ada tiga titik longsor yang terjadi di sepanjang jalur Mamasa-Mamuju, yang paling besar ada di Desa Mattiro. Diperkirakan, pembersihan material longsor akan selesai Senin (1/11/2021)," ujar KBO Satlantas Polres Mamasa, Ipda A Khaerul.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network