Polsek Sinonsayang Bersihkan Material Pascabanjir dan Berlakukan Sistem Buka-Tutup Kendaraan

Tim iNews Manado
Polsek Sinonsayang bersihkan Jalan Trans Sulawesi dibantu masyarakat. Foto/Humas Polda Sulut/Istimewa

MINSEL, iNewsManado.comJalan Trans Sulawesi diterjang banjir bandang, membuat akses yang berada di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Minahasa Selatan, dipenuhi material lumpur dan bebatuan, Senin (18/7/2022). 

Terkait hal itu, personel Polsek Sinonsayang bahu membahu bersama masyarakat membersihkan material yang ada di badan jalan. 

Menurut Kapolsek Sinonsayang Ipda Jes Thanos Muaja, material yang dibersihkan akibat hujan deras yang melanda wilayah Sinonsayang beberapa hari terakhir.

“Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan material lumpur, pasir dan batuan kerikil menutupi sebagian besar badan jalan,” ujarnya.

Pihaknya terus melakukan upaya evakuasi pembersihan jalan guna melancarkan arus lalulintas.

“Jalan yang tertutup material lumpur, bebatuan kerikil dan pasir akibat curah hujan tinggi ini mengakibatkan arus lalulintas terganggu baik yang dari arah Bolmong menuju Amurang maupun sebaliknya. Kami terus mengupayakan pembersihan material, bersama masyarakat,” ungkap Kapolsek.

Untuk saat ini situasi arus lalulintas di Jalan Trans Sulawesi, Desa Blongko, tampak relatif ramai lancar dengan sistim buka tutup atau bergantian.

“Untuk para pengguna kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Trans Sulawesi, Desa Blongko, Sinonsayang, agar berhati-hati serta bersabar, kami tetap siaga di lokasi memastikan arus lalulintas diupayakan lancar,” pungkas Kapolsek.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network