RIP Canon Viral, Ini Video Penangkapan oleh Satpol PP

Fabyan Ilat
Kematian anjing bernama Canon jadi viral. Pecinta anjing menyebar petisi mencari keadilan bagi hewan ini. (Istimewa)

ACEH, iNews.id - Aceh jadi trending di sosial media dua hari terakhir ini. Itu dipicu insiden kematian anjing bernama Canon yang diamankan Satpol PP Aceh, Sabtu (23/10/2021). 

Di bawah ini video Anjing Canon ketika ditangkap di area pantai wisata: https://www.instagram.com/tv/CVc-jn6hSYP/?utm_medium=copy_link

Kabar ini jadi viral berkat ciutan Rosayeoh, yang merupakan pemilik Canon. Dia mengatakan Canon sangat bersahabat dengan manusia terutama yang ada di Pantai Pulau Banyak, Aceh Singkil. Namun Satpol PP datang menangkap Canon karena ada larangan memelihara hewan di lokasi wisata halal. Canon mati dalam perjalanan ketika diangkut Satpol PP. Semua pihak menduga Canon disiksa sampai mati oleh oknum Satpol PP. Terkait itu, Kasatpol Pp dan Wilayatul Hisbah Kabupatem Aceh Ahmad Yani menjelaskan, Canon diduga stress dan mati. Dia membantah anggotanya menyiksa anjing tersebut. Namun, bantahan itu tidak membuat pecinta anjing diam. Saat ini disebar petisi untuk keadilan bagi Canon. Petisi disebar di sosial media Facebook, Instagram dan Twitter oleh pecinta anjing.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network