Wow! Ini 5 Buah Termahal di Dunia dari Asia

Okezone
Melon Yubari sempat terjual Rp606 juta (Foto: Asianinspirations)

BAGI orang Asia, selain menyehatkan buah juga memiliki makna tersendiri. Hadiah berupa buah juga dianggap sebagai rasa hormat dan sayang. Memotong buah dan memberikannya pada anak secara tidak langsung menunjukkan bahwa Anda menyayanginya.

Buah begitu berarti bagi orang Asia, mereka bahkan memiliki sebuah keterampilan yang disebut sebagai seni menanam buah. Negara di Asia Tenggara mencurahkan waktu, keringat, cinta dan berdedikasi penuh untuk menghasilkan buah yang bernilai tinggi. 

Tak heran jika ada 5 buah termahal di dunia dari Asia. Penasaran? Dilansir dari Asian Inspirations, berikut 5 Buah Termahal di Dunia dari Asia :

1. Durian Gaan Yao

Raja dari segala buah yaitu durian. Dibudidayakan di Thailand dan Malaysia, masing-masing menghasilkan rasa dan varian yang unik. Tetapi raja utamanya adalah Durian Gaan Yao dari Provinsi Nonthaburi. Perbedaannya terletak pada durinya yang lebih kecil, daging buah yang gendut, dan rasanya yang creamy. Satu buah durian dijual AU$750 atau Rp 7.844.250

2. Mangga Taiyo no Tamago

Mangga satu ini berbentuk oval dan warnanya bukan hijau, melainkan seperti merah muda. Daging buahnya segar dan manis seolah meleleh di mulut. Dikategorikan sebagai mangga terenak yang pernah Anda coba. Ukurannya pun lebih besar daripada mangga umumnya. Arti dari namanya adalah “eggs of the sun”.

Diibaratkan sebagai telur matahari yang menetas. Mangga ini sangat sering digunakan sebagai hadiah di Jepang. Dikemas layaknya perhiasan satu buah dijual AU$ atau Rp 679.835. Bahkan buah mangga ini pernah dilelang dengan harga final AU$3800 atau Rp 39.744.200. Wow seharga motor ya!

3. Anggur Ruby Roman

Dibudidayakan di Ishikawa, anggur jenis Ruby Roman ini ukurannya sebesar bola ping-pong dan berat satunya 20gr dengan kandungan gula 18%. Selain bentuknya yang sempurna, warna, kilau dan daging buahnya juga menjadi alasan buah ini dihargai mahal. Satu buahnya AU$5.229.500 ya ini harga untuk satu buah bukan setangkai. Setangkai berisi 26 buah harganya AU$11.000 atau Rp 115.049.00. Seharga mobil dong ya….

4. Semangka Densuke

Lembut, kulitnya tampak berkilau, bulat sempurna seperti bola basket atau kelapa jumbo. Karya Jepang lainnya yang tak kalah fantastis, semangka Densuke rasanya lebih manis, gurih, segar dan hanya diproduksi sekali dalam setahun di Hokkaido. Dilindungi secara hati-hati dari sinar matahari untuk menambah kilau gelapnya. Bisa ditemukan di pasar mewah Jepang, satu buah dijual AU$320 atau Rp 3.346.880. Bahkan pernah terjual dengan harga paling tinggi AU$7800 atau Rp 81.580.200.

5. Melon Yubari King

Karya lainnya dari Hokkaido, dinobatkan menjadi buah termahal di Asia dan dunia. Budidaya melon ini merupakan industri budidaya yang bergengsi. Bentuknya dipastikan bulat sempurna, kulitnya halus, daging buahnya lembut dan manis. Melon ini bahkan ditanam dalam ruangan yang ber-AC untuk memastikan suhu optimal.

Satu buah melon dihargai AU$15.500 atau Rp 162.114.500. Dua buah melon sempat terjual di 2019 dengan harga AU$58.000 atau Rp 606.622.000. 

Bagaimana, apakah tertarik untuk mencoba? Jangan mengaku sultan kalau belum coba atau beri hadiah buah-buah diatas. Selamat mencoba!

 

Editor : Norman Octavianus

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network