Bursa Transfer 2022: Christian Eriksen Masuk Buruan Liverpool

Rio Eristiawan
Christian Eriksen. (F: Reuters)

LIVERPOOL, iNews.id - Bursa transfer musim panas 2022 terus menarik untuk diikuti. Bursa transfer 2022 ini telah menyajikan perpindahan pemain yang fenomenal.

Mulai Erling Haaland dan Darwin Nunez. Bursa transfer 2022 ini jadi peluang Liverpool memperkuat lini tengah. Dalam bursa transfer 2022 ini, Liverpool disebut sedang mengincar bekas gelandang Inter Milan Christian Eriksen

Mantan pemain Liverpool, Jose Enrique, lantas menyarankan The Reds untuk merekrut Christian Eriksen.

Eriksen sendiri saat ini telah resmi menjadi pemain tanpa klub, setelah kontraknya habis dengan Brentford. Ia pun dikabarkan menjadi incaran banyak klub Liga Inggris. Manchester United dan Tottenham Hotspur disebut tertarik untuk mendatangkanya.

Persaingan untuk mendapatkan Eriksen pun kian memanas, setelah Liverpool mencoba untuk mendapatkanya. Hal tersebut diungkapkan oleh Enrique yang menyarankan mantan timnya untuk mendatangkan gelandang berusia 30 tahun itu ke Anfield.

Enrique mengatakan Eriksen adalah solusi yang dibutuhkan Liverpool dan klub tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengontraknya. Performa Eriksen sendiri juga sedang meningkat.

"Pemain menarik lainnya yang bisa menjadi solusi kami untuk lini tengah kami dan tidak mengeluarkan biaya apapun karena dia [Eriksen] adalah agen bebas," kata Enrique dilansir dari Metro, Jumat (17/6/2022).

Lebih lanjut, Enrique mengatakan Eriksen sebagai jangka pendek Liverpool sebelum mendatangkan Jude Bellingham. Ia menilai permasalahan jantung Eriksen membuatnya tetap layak untuk bermain seperti pemain lainnya.

“Dia adalah solusi jangka pendek tetapi kemudian kita bisa menunggu (Jude) Bellingham musim depan. Dia akan bermain jika dia layak bermain seperti orang lain," ucapnya.

Pria asal Spanyol itu merasa yakin Eriksen bisa bersaing untuk menembus tim inti Liverpool. Enrique pun menilai mantan pemain Inter Milan itu mirip dengan Thiago Alcantara, tetapi Eriksen lebih bermain menyerang.

“Eriksen adalah pemain top dan saya yakin dia bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di starting XI kami, musimnya sangat panjang. Dia adalah pemain seperti itu, seperti Thiago, tapi mungkin sedikit lebih ofensif. Tapi Thiago adalah penyihir kami," pungkasnya. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network