PON XX Papua: Tim Bola Basket Sulawesi Utara Kandas di Final

Fabyan Ilat
Pemain dan ofisial Tim Bola Basket Sulawesi Utara (FOTO: Istimewa)

 

MIMIKA, iNews.id – Tim Bola Basket Sulawesi Utara harus mengakui keunggulan Tim Bola Basket DKI Jakarta di Final Bola Basket Putra PON XX Papua, Sabtu (09/10/2021).

Baik DKI Jakarta dan Sulawesi Utara, partai Final ini merupakan momen bersejarah. DKI Jakarta memutus kutukan selama 13 tahun tidak pernah masuk final PON, sementara Sulawesi Utara menorehkan sejarah pertama kali masuk final dan medali perak pertama.

Euforia sebelum pertandingan sangat tinggi. Para pemain dan ofisial dari kedua daerah terlihat sangat bersamangat dan optimis menang pada partai puncak tersebut. Dalam pertandingan itu, DKI menutup pertarungan dengan skor 72-57 dalam final yang digelar di Mimika Sport Complex, Mimika. Baik kuarter pertama sampai ketiga, DKI Jakarta mengungguli Sulawesi Utara.

Sekadar referensi, Sulawesi Utara lolos ke partai final bola basket putra 5v5 etelah mengalahkan Jawa Tengah di semi final. Mereka menang dengan selisih delapan angka, yakni 65 – 57. Bagi Jakarta, final PON XX Papua akan menjadi yang pertama sejak 13 tahun lalu. Terakhir kali mereka menginjakkan kaki di partai puncak bola basket PON terjadi pada 2008 lalu di Kalimantan Timur.

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network