get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor YouTube dalam Satu Hari!

Ini Permintaan Khusus Cristiano Ronaldo pada Pelatih Baru Man United

Senin, 06 Juni 2022 | 10:50 WIB
header img
Cristiano Ronaldo. (Istimewa)

MANCHESTER, iNews.id – Cristiano Ronaldo dapat dipastikan akan bertahan di Manchester United. Kecintaan Cristiano Ronaldo terhadap klub berjuluk Setan Merah tersebut tak dapat diragukan lagi.

Terbaru, Cristiano Ronaldo menyampaikan pesan khusus kepada Pelatih baru Manchester United Erik Ten hag.

Dia meminta sang juru taktik memberikan panggung untuk pemain muda.

Performa The Red Devils musim 2021/2022 terbilang mengecewakan. Mereka belum bisa meraih trofi dalam enam tahun terakhir dan juga gagal mentas di Liga Champions musim depan.

Sejumlah pemain bintang, seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata dan Jesse Lingard, telah dipastikan hengkang pada musim panas 2022 ini setelah kontrak mereka habis. Kepergian mereka pun disebut bisa jadi kesempatan bagi para pemain muda Manchester Merah untuk tampil lebih sering di tim senior. CR7 berpikir demikian. Megabintang asal Portugal itu ingin generasi muda Man United diberi menit bermain yang lebih banyak musim depan agar bisa berkembang.

“Generasi baru akan menjadi masa depan baru bagi klub. Saya mendukung klub harus memberikan kesempatan kepada generasi muda karena mereka akan menjadi masa depan,” kata Ronaldo dilansir dari laman resmi Man United, Minggu (5/6/2022).

Meski tidak berasal dari akademi klub, Ronaldo berlabuh ke Old Trafford untuk pertama kalinya di usia 18 tahun pada 2003 lalu dan sukses menjelma menjadi pemain terbaik di dunia.

Karena itu, dia sangat paham bagaimana proses pemain muda bisa berkembang di tengah tekanan besar yang mereka hadapi di kompetisi sekelas Liga Inggris, yakni dengan cara bersabar dan memberikan mereka banyak kesempatan bermain.

“Tekanannya sangat besar, untuk bermain di Liga Inggris, yang saya yakini sebagai liga paling sulit di dunia sejauh ini. Dan Anda harus memberi mereka waktu, Anda harus memberi mereka kesempatan dan membiarkan mereka tumbuh secara normal, tanpa tekanan,”  jelas pemain berusia 37 tahun itu.

Lebih lanjut, mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu mengatakan bahwa dirinya siap membantu para pemain muda Man United untuk berkembang. Dia mengaku tak segan untuk memberikan saran pada mereka, jika diminta untuk melakukannya. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut