get app
inews
Aa Read Next : Man United Kalahkan Liverpool, Ini Strategi Erik ten Hag Kelabui Juergen Klopp

Gabung Staf Kepelatihan MU, Kerjasama Ten Hag-Nistelrooy Terhalang Izin Kerja?

Rabu, 10 Juli 2024 | 04:55 WIB
header img
Ruud Van Nistelrooy bakal gabung tim kepelatihan MU. Foto/Kolase/Istimewa

MANCHESTER, iNewsManado.com – Erik ten Hag, manajer Manchester United, mengungkapkan antusiasmenya terhadap masa depan klub.

Setelah menunggu lebih dari dua minggu, United akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Ten Hag pasca kemenangan mereka di final Piala FA melawan Manchester City pada 25 Mei lalu.

Pada 4 Juli, klub mengonfirmasi telah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun untuk Ten Hag, yang berlaku hingga 2026 dikutip BBC pada Rabu (10/7/2024).

Dalam wawancara pertamanya sejak pengumuman tersebut, Ten Hag menyatakan kepada MUTV bahwa ia tidak akan menyetujui perpanjangan kontrak jika tidak "sangat" bersemangat tentang masa depan klub.

United telah mengalami perubahan struktural signifikan sejak kepemilikan bersama Ineos dikonfirmasi pada Desember lalu. Jason Wilcox bergabung sebelum kemenangan atas City, Dan Ashworth diangkat sebagai direktur olahraga, dan Omar Berrada akan menjabat sebagai CEO pada 13 Juli.

Alih-alih merasa terancam dengan perubahan ini, Ten Hag yakin hal ini akan memperkuat posisi klub. "Kepemilikan baru ini dapat membantu kami," kata Ten Hag.

"Kami sangat senang bahwa di sekitar sepak bola, di sekitar tim utama, kami memiliki struktur yang kuat yang akan membantu kami dalam banyak hal, seperti dalam pemanduan bakat dan perekrutan serta departemen medis dan kinerja. Mereka akan sangat mendukung dan itu akan meningkatkan standar."

Keberhasilan Ten Hag membawa United menjuarai Piala FA menjadikannya manajer pertama sejak Sir Alex Ferguson yang memenangkan trofi dalam dua musim beruntun.

Ia berpeluang menjadi orang kedua dalam sejarah klub, setelah Ferguson, yang mengangkat trofi utama dalam tiga musim berturut-turut. "Saya datang ke sini untuk memenangkan trofi," ujar Ten Hag.

"Kami memenangkan dua trofi setelah enam tahun puasa gelar, jadi kami berada di arah yang baik. Kami telah melakukan proses, yang telah kami bangun selama musim panas dan kami berada dalam posisi yang sangat kuat untuk menyerang."

Ten Hag tidak berbicara tentang Jadon Sancho yang berselisih dengannya pada September lalu, atau Tyrell Malacia yang absen musim lalu karena cedera.

Mason Greenwood juga tidak disebutkan, setelah pihak klub mengindikasikan bahwa pemain tersebut sedang mencari klub baru, dengan Marseille menjadi kandidat terkuat.

Belum ada konfirmasi mengenai izin kerja untuk Ruud van Nistelrooy dan Rene Hake, yang diharapkan bergabung dengan tim kepelatihan Ten Hag.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut