get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Lolos Babak 16 Besar Liga Champions 2022

Jelang Final Liga Champions, Liverpool Berada di Bawah Tekanan

Sabtu, 28 Mei 2022 | 07:59 WIB
header img
Liverpool. (F: Reuters)

PARIS, iNews.id – Liverpool berada di bawah tekanan jelang Final Liga Champions melawan Real Madrid. Apa sebab? Liverpool memiliki beban berat untuk memertahankan performa tidak terkalahkan sejak Maret. Liverpool hanya kalah tiga pertandingan sepanjang musim dan telah meraih dua piala domestik.

Setelah menghabiskan bagian akhir musim yang disebut-sebut untuk empat kali lipat yang unik, mereka menghadapi prospek kekecewaan ganda potensial setelah kehilangan gelar Liga Premier ke Manchester City dengan satu poin pada hari terakhir.

Bagi Real situasinya sangat berbeda. Mereka memulai musim dengan ekspektasi rendah tetapi akhirnya meraih gelar LaLiga dan menjadi raja kebangkitan Eropa setelah perlawanan heroik dan mustahil dalam perjalanan ke final.

Jadi sementara favorit bandar judi Liverpool telah kehilangan lebih sedikit pertandingan di semua kompetisi musim ini daripada Madrid di Liga Champions saja, tekanan tampaknya lebih pada The Reds untuk mengangkat trofi di Stade de France.

Real sedang menikmati musim impian yang dimulai dengan hampir tanpa ekspektasi dan bisa berakhir dengan gelar ganda LaLiga-Liga Champions terutama berkat musim yang luar biasa dari Karim Benzema.

15 golnya dalam 11 pertandingan Liga Champions, 10 di babak sistem gugur, telah menempatkan Real di ambang memenangkan gelar klub elit Eropa untuk kelima kalinya dalam sembilan tahun dan striker Prancis sebagai favorit untuk mengklaim Ballon D'Or setelah mencetak 44 gol, dengan 15 assist, dalam 45 pertandingan di semua kompetisi.

Ini telah menjadi musim bintang yang membutuhkan waktu untuk tiba bagi pemain Prancis berusia 34 tahun, yang telah mengukuhkan tempat sebagai pemimpin yang tak terbantahkan dan pemain paling berpengaruh dalam tim yang membutuhkan jimat setelah kehilangan Cristiano Ronaldo empat tahun lalu.

Dia hanya mencetak satu gol dalam empat final Liga Champions, tetapi itu terjadi saat melawan Liverpool pada 2018 ketika dia membuka skor dalam kemenangan 3-1 berkat kesalahan mengerikan oleh Loris Karius pada malam mimpi buruk bagi penjaga gawang Jerman.

Kenangan akan pertandingan itu akan memberikan rasa percaya diri ekstra bagi Benzema dan rekan-rekannya di belakang rentetan kebangkitan Real yang sangat mengesankan di kompetisi musim ini yang telah membangun perasaan tak terkalahkan bagi Los Blancos.

Mereka bangkit dari ketertinggalan dalam semua pertandingan babak sistem gugur melawan Paris St Germain, Chelsea dan Manchester City untuk menang dengan gol di menit-menit terakhir yang mengubah Bernabeu menjadi tempat di mana para penggemar dan pemain mulai percaya keajaiban menjadi kenyataan.

Real memenangkan gelar LaLiga ke-35 yang memperpanjang rekor dengan satu bulan tersisa musim ini dan berada di final Piala Eropa ke-17 mereka - sebuah pencapaian yang memungkinkan Ancelotti memberi para pemainnya istirahat saat mereka memasuki final tanpa masalah cedera besar.

Mereka menghadapi tim Liverpool yang tampil sedikit dalam perlombaan mereka dengan Manchester City untuk gelar Liga Premier, mengakhiri impian mereka untuk empat kali lipat yang belum pernah terjadi sebelumnya setelah mereka mengangkat Piala FA dan Piala Liga dengan kemenangan adu penalti atas Chelsea.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut