get app
inews
Aa Read Next : Boris Johnson Mundur dari Jabatan Perdana Menteri Inggris

PM Inggris Minta UEFA Selidiki Final Liga Champions, Sebut Pendukung Liverpool Diperlakukan tak Adil

Senin, 30 Mei 2022 | 19:37 WIB
header img
PM Inggris Boris Johnson. (F: reuters)

LONDON, iNews.id – Kekalahan Liverpool atas Real Madrid di Final Liga Champions, memantik reaksi Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson.

PM Inggris Boris Johnson mendesak UEFA untuk bekerja sama dengan pihak berwenang Prancis dalam penyelidikan penuh dan untuk mempublikasikan sejumlah temuan diantaranya perlakuan terhadap pendukung Liverpool di Final Liga Champions.

BACA JUGA: Keren! Atasi Kekurangan Tenaga Kerja, Singapura Mulai Pekerjakan Robot

PM Inggris Boris Johnson sangat kecewa penggemar Liverpool diperlakukan di final Liga Champions di Paris. Juru bicaranya mengatakan pada Senin (30/5/2022), dan menggambarkan rekaman keributan penonton di pertandingan itu sebagai hal yang mengecewakan dan memprihatinkan.

BACA JUGA: Marcelo Akhiri Karir 16 Tahun di Real Madrid

Lusinan orang dipaksa masuk ke dalam stadion dan orang lain di luar, termasuk anak-anak, ditembak dengan gas air mata oleh polisi anti huru hara, kata seorang saksi mata Reuters.

"Rekaman dari Stade de France akhir pekan ini sangat mengecewakan dan memprihatinkan. Kami tahu banyak penggemar Liverpool pergi ke Paris pada waktu yang tepat ... dan kami sangat kecewa dengan bagaimana mereka diperlakukan," kata juru bicara itu.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut