get app
inews
Aa Read Next : Biden-Trump Dianggap Rusak Demokrasi Jika Maju Pilpres Amerika 2024

Donald Trump Antar Loyalisnya Menang Pemilihan Gubernur dan Senat

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:25 WIB
header img
Loyalis Trump. (F: Reuters)

PHILADELPHIA, iNews.id – Donald Trump berhasil membawa dua loyalisnya di Partai Republik memenangkan pemilihan gubernur di Pennsylvania dan Senat AS di North Carolina pada Selasa (17/5/2022) waktu setempat. menggarisbawahi pengaruh mantan presiden di partainya menjelang pemilihan paruh waktu November.

BACA JUGA: Astaga! Kecelakaan Pesawat China Eastern Tewaskan 123 Penumpang Ada Unsur Kesengajaan

Trump disebut telah mendukung lebih dari 150 kandidat saat ia mencoba untuk memperkuat statusnya sebagai peracik strategi partainya, meskipun pilihannya tidak selalu menang.

Kontrol Kongres AS - dan dengan itu kemampuan untuk memajukan atau memblokade agenda Presiden Demokrat Joe Biden - dipertaruhkan di paruh waktu.

Dalam pemilihan Senat AS di Pennsylvania, Letnan Gubernur John Fetterman - seorang liberal bertato yang menyukai hoodies dan celana pendek telah memberinya daya tarik setiap orang - memenangkan nominasi Demokrat meskipun telah dirawat di rumah sakit sejak Jumat setelah menderita stroke.

Fetterman, seorang progresif, mengalahkan Perwakilan AS moderat Conor Lamb hanya beberapa jam setelah memiliki alat pacu jantung yang ditanamkan untuk mengatasi irama jantung yang tidak teratur yang menyebabkan stroke. Dia mengatakan dokter mengharapkan pemulihan penuh.

Lawannya dari Partai Republik masih harus diputuskan, dengan kandidat lain yang didukung Trump, selebriti kesehatan TV Mehmet Oz, terkunci dalam pertempuran ketat dengan mantan eksekutif hedge fund David McCormick.

BACA JUGA: Terungkap! Ini Alasan Ustaz Abdul Somad Dilarang Masuk Singapura

Dengan 90% suara yang diharapkan dilaporkan, Oz mengungguli McCormick dengan lebih dari 500 suara dari hampir 1,3 juta yang dihitung, menurut Edison Research. Komentator politik konservatif Kathy Barnette jauh di belakang di urutan ketiga.

Di bawah hukum Pennsylvania, setiap margin 0,5% atau kurang memicu penghitungan ulang otomatis.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut