get app
inews
Aa Read Next : Derita Warga India Alami Perubahan Iklim, Rasakan Suhu Terpanas Lebih dari 100 Tahun

Suhu di India Capai 49 Derajat, Burung-burung Berjatuhan

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:33 WIB
header img
Burung yang diselamatkan akibat panasnya suhu udara di India. (F: Istimewa/Reuters)

FENOMENA Suhu terpanas di India hingga mencapai 49 derajat, jadi sorotan dunia. Kondisi yang terjadi beberapa bulan tersebut, mulai berefek pada hewan-hewan di udara setelah sebelumnya warga India banyak yang dibawa ke rumah sakit akibat alami dehidrasi.

BACA JUGA: Ukraina Menyerah dari Rusia di Mariupol, Pasukan Ditarik Mengungsi

Saat ini,  kondisi panas tersebut membuat burung-burung mulai berjatuhan.

Dikutip The Independent, Selasa (17/5/2022) di negara bagian Gujarat barat – di mana suhu telah melayang di atas 40C selama berminggu-minggu sekarang dan diatur untuk menyentuh 46C di beberapa kantong – penyelamat menemukan burung yang jatuh dari langit.

Dampak panas yang menyiksa pada hewan sejauh ini telah diabaikan, karena manusia yang menderita sengatan panas dan dehidrasi sedang dirawat di rumah sakit di mana bangsal terpisah untuk kondisi terkait gelombang panas sedang didirikan di beberapa wilayah negara bagian.

BACA JUGA: Ini Daftar Resmi 22 Klub yang Lolos Liga Champions 2022/2023

Kondisi hewan telah memburuk secara signifikan karena gelombang panas tahun ini adalah "salah satu yang terburuk belakangan ini", menurut tim penyelamat yang bekerja di rumah sakit hewan yang dikelola oleh lembaga nonprofit Jivdaya Charitable Trust di Gujarat.

"Kami telah melihat peningkatan 10 persen dalam jumlah burung yang perlu diselamatkan," kata Manoj Bhavsar, yang bekerja erat dengan lembaga tersebut dan telah menyelamatkan burung selama lebih dari satu dekade, kepada kantor berita Reuters.

Aktivis telah mengambil burung-burung ini dan membawa mereka ke rumah sakit yang dikelola kepercayaan untuk memberikan perawatan segera, seperti menyuntikkan air ke dalam mulut mereka menggunakan jarum suntik dan memberi makan burung multi-vitamin tablet.

Gelombang panas di dilaporkan pada bulan Mei, atau dalam beberapa kasus, pada bulan April.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut