get app
inews
Aa Read Next : Bursa Transfer 2022: Kejutan! Gianluca Scamacca Pilih Lanjutkan Karir di West Ham United

Ini Daftar Resmi 22 Klub yang Lolos Liga Champions 2022/2023

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:10 WIB
header img
Real Madrid memastikan 1 tiket di Liga Champions musim depan. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id – Sekira 22 klub eropa dipastikan akan bertarung pada Liga Champions 2022/2023. Kepastian itu didapat dari sejumlah liga eropa yang telah berakhir dan segera berakhir yang menyisahkan satu pertandingan saja.

Klub-klub papan atas eropa, seperti, Real Madrid, Manchester City, Inter Milan telah mengantongi tiket di Liga Champions.

Dari 22 tim tersebut, ada sekira 10 tim yang masih berjuang untuk bisa tampil di ajang tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Liga Inggris hingga saat ini baru memastikan Liverpool dan Manchester City tampil di ajang Liga Champions.

Pasalnya kedua tim tersebut berada di peringkat pertama dan kedua klasemen sementara.

Baik Liverpool maupun Man City memiliki poin yang sulit dikejar oleh tim lain.

Adapun Liga Inggris akan mengirimkan empat wakil untuk tampil di ajang Liga Champions. Namun dua wakil lainnya akan ditentukan pada akhir musim, karena Chelsea, Arsenal dan Tottenham masih bersaing untuk merebutkan posisi empat besar.

Sama seperti Liga Inggris, Liga Spanyol juga mengirimkan empat wakil untuk tampil di Liga Champions. Real Madrid sudah dipastikan akan kembali tampil di Liga Champions musim depan, karena Los Blancos  -julukan Madrid- sudah dipastikan menjadi juara Liga Spanyol musim 2021/2022.

Selain Madrid, Barcelona juga sudah pasti lolos ke Liga Champions. Dua tim yang akan menemani Madrid dan Barcelona adalah Atletico Madrid dan Sevilla.

Liga Italia juga sudah memastikan empat wakilnya untuk tampil di ajang Liga Champions. Mereka adalah AC Milan, Inter Milan, Napoli dan Juventus.

Sementara Bayern Munchen yang menjadi juara Liga Jerman 2021/2022 otomatis akan tampil di Liga Champions. Die Roten  -julukan Munchen- akan ditemani oleh Borussia Dortmund, Bayern Leverkusen dan RB Leipzig.

Paris Saint Germain (PSG) akan menjadi wakil dari Liga Prancis di ajang Liga Champions musim depan. Kemudian Porto dan Sporting CP akan menjadi wakil dari Portugal.

Sementara 10 slot tersisa akan diperebutkan oleh dua tim dari Liga Inggris (posisi ketiga dan keempat), satu dari Liga Prancis (posisi kedua), setara juara Liga Europa. Selain itu, enam slot akan diperebutkan melalui babak playoff.

 

Ini Daftar 22 klub yang lolos ke Liga Champions 2022/2023:

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut