get app
inews
Aa Read Next : Nerazzurri Tumbangkan AC Milan di Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2022-2023

Menang Atas Hellas Verona, AC Milan Catat Sejarah Baru Klub

Senin, 09 Mei 2022 | 09:21 WIB
header img
AC Milan catat sejarah baru usai kalahkan Verona. (F: Istimewa)

VERONA, iNews.id – AC Milan tetap menjaga kans Scudetto dari rival Inter Milan setelah meraih kemenangan atas  Hellas Verona pada Senin (9/5/2022). Kemenangan tersebut bagi AC Milan merupakan rekor tersendiri, karena AC Milan untuk pertama kalinya bisa menembus 80 poin di klasemen sebelum musimberakhir.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Marc Antonio Bentegodi itu berakhir untuk kemenangan AC Milan skor 3-1. Berstatus sebagai tim tamu, AC Milan bahkan sempat dibuat kesulitan di babak pertama.

Hasilnya, Hellas Verona berhasil mencetak gol lebih dulu melalui sontekan Davide Faraoni (38’). Beruntung AC Milan mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum melalui gol Sandro Tonali (45+3).

Tonali kemudian membuat AC Milan comeback di babak kedua tepatnya pada menit 49. Sampai akhirnya kemenangan Milan disempurnakan melalui gol Alessandro Florenzi (86’).

Dengan kemenangan ini, Milan kembali bisa merebut posisi puncak klasemen yang sebelumnya dikuasai oleh Inter Milan. Poin mereka adalah 80, terpaut dua poin dari rivalnya itu.

Ternyata poin 80 yang didapat dari 24 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 4 kekalahan itu telah mengukir sejarah baru klub. Selama klub mengarungi Liga Italia, capaian itu merupakan yang pertama terjadi sebelum musim berakhir.

Milan pernah juga mencapai poin 80 pada musim 2011-2012. Namun pada saat itu, mereka sudah melakoni satu musim dengan total 38 pertandingan. Sementara di musim ini, mereka baru melakoni 36 pertandingan dan masih menyisakan dua pertandingan lagi. Artinya poin maksimal yang mereka bisa dapat adalah 86 di akhir musim.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut