get app
inews
Aa Read Next : Nerazzurri Tumbangkan AC Milan di Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2022-2023

Resmi! Investor Bahrain Setuju Beli AC Milan

Rabu, 27 April 2022 | 10:53 WIB
header img
Logo AC Milan. (Foto: MNC Media)

MILAN, iNews.id – AC Milan bakal ganti pemilik! Investor di Bahrain disebut telah menyetujui pembelian klub Liga Italia tersebut.

Dikutip Reuters, klub sepak bola Italia menjadi target bagi investor luar negeri, tertarik dengan penilaian yang lebih murah dibandingkan dengan liga Inggris dan rival lainnya di kejuaraan besar Eropa.

BACA JUGA: Bakal Didepak, Ini Pengganti Harry Maguire di Manchester United

Salah satu sumber yang berbicara dengan syarat anonim mengatakan pihak dapat menandatangani kesepakatan pada hari Jumat dalam apa yang akan menjadi pengambilalihan pertama tim sepak bola top Italia oleh investor Timur Tengah.

BACA JUGA: Hina Andika Kangen Band, Zinidin Zidan Ditinggal Penggemar

Sembilan dari 20 klub papan atas Italia kini dikendalikan oleh investor asing, termasuk Suning Group China di Inter Milan dan miliarder Amerika Rocco Commisso di Fiorentina.

Investcorp, dengan sejarah membalikkan merek mewah kelas atas, seperti Gucci dan Tiffany, mengelola aset lebih dari $42 miliar dengan lini bisnis termasuk ekuitas swasta, real estat, dan infrastruktur.

Selama dekade terakhir AC Milan telah berjuang untuk menciptakan kembali masa kejayaan mereka di bawah kepemilikan mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi, meskipun penampilan di lapangan telah meningkat dan tim memuncaki klasemen Serie A.

Elliott mengambil alih klub pada 2018 ketika pengusaha China Li Yonghong gagal memenuhi beberapa kewajiban terkait dengan paket pembiayaan 300 juta euro untuk pembelian tim dari Berlusconi tahun sebelumnya.

Dana investasi AS kemudian melanjutkan dengan strategi untuk memperbaiki keuangan juara Eropa tujuh kali itu, berusaha menahan biaya upah sambil mengembangkan pendapatan komersial, masih tertinggal dari klub-klub top Eropa.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut