get app
inews
Aa Read Next : Tidur dalam Kondisi Gelap Ternyata Banyak Manfaat Loh, Berikut Ulasannya

Ini 7 Tips Tingkatkan Kualitas Tidur di Malam Hari

Minggu, 20 Maret 2022 | 18:15 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

4. Bangun dan Tidur pada Waktu yang Sama

Cobalah untuk membiasakan diri, dengan tidur dan bangun pada jam yang sama di setiap harinya. Memiliki waktu yang konsisten untuk tidur dan bangun dapat membantu menjaga kualitas tidur jangka panjang.

 

5. Kurangi Bermain Gawai sebelum Tidur

Saat sebelum tidur selalu menjadi waktu ideal untuk bermain gawai. Namun, jika terlalu sering dapat membahayakan tubuh karena radiasi. Tak hanya itu, bermain gawai sebelum tidur dapat menyebabkan tidur kurang nyenyak, atau bahkan insomnia alias susah tidur. Cobalah untuk menjauhi layar ponsel, tablet dan televisi sekira 90 menit sebelum tidur.

 

6. Pastikan tidak Memiliki Gangguan Tidur

Kondisi kesehatan pada tubuh bisa menjadi alasan seseorang tidak bisa tidur nyenyak. Beberapa gangguan tidur yang sering terjadi, yaitu insomnia, sleep apnea dan restle legs syndrome. Itulah sebabnya penting untuk berkonsultasi dengan spesialis supaya dapat mengetahui akar masalahnya.

 

7. Jangan Minum Terlalu Banyak sebelum Tidur

Nokturia, istilah medis yang mendefinisikan kondisi buang air kecil berlebihan yang terjadi di malam hari. Ini sangat memengaruhi kualitas tidur dan energi pada siang hari. Minumlah secukupnya sebelum tidur, guna mencegah buang air kecil secara berlebihan.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut