get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

Tingkatkan Kualitas Hidup Anda, Ikuti 3 Cara Mudah Ini

Kamis, 13 Januari 2022 | 08:49 WIB
header img
Tingkatkan kualitas hidup dengan 3 cara mudah. (Foto ilustrasi: 123RF)

KUALITAS hidup setiap orang bergantung dari apa yang dilakukan. Untuk mendapatkan kualitas hidup yang baik, harus juga diikuti dengan pola hidup yang benar. Salah satu hal yang sering terabaikan adalah tidur

Tidur menjadi salah satu siklus hidup manusia yang tidak boleh diabaikan. Mereka yang kurang tidur, rentan mengalami penyakit jantung, menderita diabetes, obesitas, stroke, kanker, hingga masalah kesehatan mental. 

Bukan hanya kuantitas, kualitas tidur pun akan memengaruhi aktivitas sehari-hari, dan sebaliknya apabila kualitas tidur terganggu bisa menyebabkan masalah kesehatan hingga stress. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki kualitas tidur Anda, seperti dilansir dari Highend. 

Matikan lampu kamar tidur

Produksi hormon melatonin berfungsi untuk memicu rasa kantuk. Namun produksi hormon tersebut bisa terhambat karena adanya paparan cahaya. Dianjurkan untuk mengkondisikan ruangan menjadi gelap, matikan lampu utama dan lampu tidur supaya produksi melatonin tidak terhambat. Sehingga tidur akan lebih berkualitas.

Matikan gadget

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut