get app
inews
Aa Read Next : Indonesia dan Rusia Tandatangani MoU Kerjasama di Bidang Hukum

Resmi! Timnas Rusia Didiskualifikasi dari Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 Maret 2022 | 07:00 WIB
header img
Timnas Rusia dipastikan tidak ikut serta di Piala Dunia 2022. (Foto: Istimewa)

MOSKOW, iNews.id – Timnas Rusia dipastikan didiskualifikasi dari Piala Dunia 2022. Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah menolak banding Timnas Rusia soal keikutsertaan di Piala Dunia 2022. Dengan demikian maka Rusia resmi dipastikan telah didiskualifikasi dari Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) resmi di coret oleh FIFA akibat Rusia menginvasi Ukraina. Tak hanya FIFA, klub-klub yang berkompetisi di bawa naungan UEFA pun terkena dampak yang sama.

Otomatis, Timnas Rusia tidak bisa lagi berkompetisi di kualifikasi Piala Dunia 2022, yang mana seharusnya mereka akan berhadapan dengan Polandia. Hal itu juga berlaku bagi Spartak Moskow yang dicoret keikutsertaannya dari Liga Eropa 2021-2022.

Karena merasa dirugikan, RFU langsung mengajukan banding ke CAS untuk menindaklanjuti keputusan FIFA dan UEFA. Menurut RFU, FIFA dan UEFA tidak memiliki dasar hukum untuk menghukum Timnas Rusia serta klubnya dari kompetisi Internasional.

Namun demikian, saat ini banding tersebut sudah resmi ditolak oleh CAS. Dalam sebuah pernyataan, CAS mengambil keputusan untuk menolak banding RFU untuk menangguhkan larangan bermain di kompetisi Internasional. Namun begitu, proses arbitrase masih berlanjut untuk memutuskan dasar hukumnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut