get app
inews
Aa Read Next : Telkomsel Hadirkan Pemanfaatan Teknologi 5G Standalone Pertama di Indonesia

Telkomsel Konsisten Terapkan ESG Melalui Kegiatan Public Clean-Up dan Gladian PANJI TERRA

Rabu, 28 Agustus 2024 | 12:51 WIB
header img
Peserta Gladian PANJI Relawan TERRA mengikuti pelatihan tanggap bencana yang dipimpin oleh Telkomsel di Maros, Sulawesi Selatan, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesiapsiagaan dan kesadaran masyarakat terhadap potensi bencana (Foto: Istimewa)

MAROS, iNewsManado.id - Selaras dengan semangat memberi dampak positif atas proses bisnis sustainable yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), Telkomsel telah mengadakan dua kegiatan penting yakni Public Clean-Up dalam program Telkomsel Jaga Bumi Waste Management dan pelatihan tanggap bencana Gladian PANJI Relawan dalam program Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA), di Maros, Sulawesi Selatan pada 24-25 Agustus 2024. 

Kedua kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kelestarian lingkungan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

Kegiatan Public Clean-Up difokuskan pada pembersihan lingkungan di sepanjang sungai hingga dermaga di Dusun Ramang Ramang. 

Sebagai bagian dari program Telkomsel Jaga Bumi Waste Management, kegiatan ini tidak hanya sekadar membersihkan area, tetapi juga melibatkan edukasi mengenai pemilahan dan daur ulang sampah, terutama yang berbahan dasar plastik. 

Untuk memperkuat dampak kegiatan ini, Telkomsel melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk komunitas mahasiswa pecinta alam, komunitas anak sungai, masyarakat setempat, serta karyawan Telkomsel yang berpartisipasi melalui Employee Volunteering Program (EVP). 

Selain di Sulawesi Selatan, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Bengkulu dan Jawa Barat dalam waktu dekat.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut