get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Anniversary yang ke-6, DAW bersama IMHG Gelar Bikers Camp

Sebelum Rusak Parah, Kenali Tanda-Tanda Motor Perlu Turun Mesin & Cara Menghindarinya

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 13:58 WIB
header img
Kenali Tanda-Tanda Motor Perlu Turun Mesin & Cara Menghindarinya (Foto: Istimewa)

Ridwan Suwandie, Technical Service Dept. Head PT. DAW mengatakan Untuk menghindari turun mesin, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan oleh pemilik sepeda motor, di antaranya :  

1. Rutin Mengganti Oli 

Oli yang sudah lama akan mempengaruhi viskositas dan kandungan formulanya. Hal tersebut dapat mempengaruhi kinerja oli dalam melumasi dan memberikan perlindungan pada komponen mesin sehingga berpotensi mempercepat umur komponen mesin. 

2. Hindari Menerobos Banjir 

Menorobos banjir berpotensi membuat air masuk ke dalam mesin dan ruang bakar. Jika hal air masuk ke dalam ruang mesin, bisa merusak oli dan yang terburuk adalah terjadinya water hammer yang membuat komponen mesin rusak parah. 

3. Servis rutin

Bawalah sepeda motor ke bengkel AHASS terdekat untuk melakukan servis rutin agar sepeda motor tetap dalam kondisi prima. Selain itu, langkah ini juga bisa mencegah terjadinya kerusakan dini dan menghindari kerusakan yang lebih parah.  

4. Gunakan part-part mesin yang original

Jaminan kualitas ketika menggunakan part asli akan berefek kepada daya tahan, performa dan keamanan mesin. Sehingga memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pengendara ketika menggunakan sepeda motornya. 

"Motor yang dirawat dengan baik akan memberikan kenyamanan berkendara yang baik serta risiko turun mesin lebih kecil. Berkendaralah dengan #Cari_Aman dan jangan lupa untuk selalu servis di AHASS", ujar Ridwan Suwandie, Jumat (16/8/2024).

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut