get app
inews
Aa Read Next : Elektabilitas E2L-HJP Capai 68% di Talaud, Masyarakat tak Termakan Kampanye Hitam

Renungan Minggu 7 Juli 2024: Memeroleh Hidup yang Kekal

Minggu, 07 Juli 2024 | 12:14 WIB
header img
Renungan Minggu 7 Juli 2024. Ilustrasi/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Renungan Minggu 7 Juli 2024 akan mengulas pembacaaan Alkitab dalam Injil Lukas 18:18.

Lukas 18:18

Seorang pemimpin bertanya kepada Yesus: "Guru yang baik, apa yang harus aku lakukan untuk mendapatkan hidup yang kekal?"

Renungan dikutip dodokugmim, hidup di dunia ini adalah persiapan menuju kekekalan. Keinginan untuk hidup yang kekal adalah sesuatu yang wajar dan diinginkan oleh semua orang, termasuk saya, saudara, dan keluarga kita.

Yesus Kristus sendiri menganggap keinginan ini sebagai sesuatu yang baik. Ia pernah mengajarkan agar kita tidak hanya mengumpulkan harta di dunia yang fana, tetapi juga harta di sorga untuk hidup yang kekal.

Lukas 18:18 menyebutkan bahwa penanya ini adalah seorang pemimpin. Ini bisa berarti ia adalah pemimpin sinagoge, penatua Yahudi, pemimpin orang Farisi, atau anggota mahkamah agama. Ia bertanya kepada Yesus Kristus tentang apa yang harus dilakukannya untuk memperoleh hidup yang kekal.

Orang kaya ini menyadari bahwa ada sesuatu yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kekekalan, sehingga ia bertanya: "Apa yang harus aku lakukan untuk mendapatkan hidup yang kekal?"

Janji tentang hidup kekal bersama Yesus yang telah bangkit memberikan pengharapan yang abadi. Sambil menunggu kedatangan-Nya kembali atau panggilan-Nya untuk pulang, kita bisa merasakan sukacita dan damai sejahtera melalui kehadiran-Nya yang setia.

Hidup kita sebagai keluarga Kristen di dunia ini sangat singkat dibandingkan dengan kekekalan. Namun, Tuhan telah menyediakan keindahan dalam hidup kita yang singkat ini.

Melalui kabar baik tentang Yesus Kristus, kita mendapatkan awal yang baru bersama Tuhan dan menerima janji-Nya tentang hidup yang tak berkesudahan dalam hadirat-Nya yang penuh kasih.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut