get app
inews
Aa Read Next : Hoby Touring? Simak Tips Perjalanannya Agar Aman dan Nyaman

Simak Tips Cari Aman Berkendara Saat Touring Menggunakan Skutik Honda

Rabu, 01 Mei 2024 | 10:27 WIB
header img
tips #Cari_aman dalam menggunakan sepeda motor matik ketika bikers atau pengendara berada pada jalur tanjakan dan turunan (Foto: istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Touring memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat digemari oleh para biker. Selain menjadi ajang untuk menikmati aktivitas berkendara dengan sepeda motor, kegiatan tersebut juga turut menjadi momen berkumpulnya anggota komunitas.

Touring Bersama komunitas pecinta skutik Honda melewati jalanan dengan tanjakan terjal ataupun turunan curam kerap mendapat perhatian istimewa. Melewati kedua jalur jalan ini, bikers atau pengendara tidak hanya dituntut meningkatkan kewaspadaan namun juga keterampilan dan kesabaran. 

Pada dasarnya, berkendara menggunakan sepeda motor matik berbeda dengan sepeda motor yang menggunakan kopling. Sepeda motor tipe sport atau bebek (cub) ketika melewati jalur turunan dapat memanfaatkan engine brake dengan memposisikan gigi 1 untuk membantu mengurangi kecepatan.

Namun seperti apa jika menggunakan sepeda motor matik dengan perpindahan transmisi secara otomatis?

Berikut tips #Cari_aman dalam menggunakan sepeda motor matik ketika bikers atau pengendara berada pada jalur tanjakan dan turunan:

1. Lakukan pengecekan dan pemeriksaan pada kendaraan yang akan digunakan.

Untuk menjaga performa kendaraan dan mengurangi potensi terjadinya insiden dari faktor kendaraan, lakukanlah pemeriksaan pada kendaraan yang digunakan mulai dari bahan bakar, oli, rantai, ban, kopling, rem, dan perangkat lainnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut