get app
inews
Aa Read Next : Yuk Buruan, Ada Program Spesial Untuk Pembelian Motor Honda PCX160 di Area SulutGoMalut

Mau Touring di Akhir Pekan, Ini Tipsnya Biar Seru dan Aman

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 13:12 WIB
header img
Tips touring akhir pekan yang aman dan nyaman bagi pengguna sepeda motor Honda (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Touring memang sangat menyenangkan. Apalagi, dilakukan bersama teman-teman atau komunitas, yang biasanya jumlahnya cukup banyak. Berkendara bersama sesama pengguna Sepeda Motor Honda di akhir pekan sangatlah menyenangkan. 

Touring selain meningkatkan rasa kebersamaan, aktifitas ini juga menambah keseruan saat menikmati keindahan alam yang dilewati. Namun perlu diingat, tetap harus mematuhi aturan lalu lintas.

Untuk menjaga keselamatan saat berkendara tentu saja diperlukan persiapan yang baik dan tetap menjaga etika berkendara. 

Berikut tips touring akhir pekan yang aman dan nyaman bagi pecinta sepeda motor yang terbagi menjadi 2 tahap pengecekan.

I. Sebelum Perjalanan

Sebelum melaksanakan touring ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar perjalanan dapat tetap selamat dan menyenangkan, diantaranya adalah:

1. Susun rencana perjalanan dengan baik. Rencana perjalanan dapat meliputi detail seperti jam keberangkatan, titik istirahat, lokasi pengisian bahan bakar, tempat makan, dan destinasi pemberhentian yang ingin dituju.

2. Tentukan pembagian tugas antar anggota kelompok, seperti siapa yang akan menjadi memimpin rombongan, sweeper, penyedia konsumsi, serta akomodasi.

3. Pastikan kondisi sepeda motor dalam keadaan prima dengan melakukan servis kendaraan di AHASS setidaknya satu hari sebelum perjalanan dilaksanakan.

4. Lakukan briefing bersama rombongan terkait apa saja yang perlu disiapkan dan dilakukan seperti menjaga daya tahan tubuh dengan beristirahat cukup, surat dan dokumen yang perlu dibawa selama perjalanan, peraturan selama berkendara, serta kebutuhan pribadi lainnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut