get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulut Bakal Merelokasi Warga Dua Desa di Kaki Gunung Ruang

Bandara Sam Ratulangi Manado Mulai Beroperasi Kembali Pasca Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Selasa, 23 April 2024 | 17:07 WIB
header img
Sejak dibukanya operasional Bandara Sam Ratulangi, sudah terlihat kembali adanya aktifitas baik di terminal keberangkatan maupun dikedatangan (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Pasca mengalami beberapa kali penutupan sementara operasional akibat terdampak erupsi Gunung Ruang, Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado kembali menggeliat.

Sejak dibukanya operasional Bandara Sam Ratulangi, sudah terlihat kembali adanya aktifitas baik di terminal keberangkatan maupun dikedatangan yang sempat dibuka pada pukul 12 siang kemarin.

Dampak dari erupsi tersebut, ada sekitar 162 pesawat dan 20.332 penumpang yang tertahan baik itu keberangkatan dan kedatangan sejak tanggal 18 April hingga tanggal 22 April 2024 siang.

Maya Damayanti selaku General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado mengatakan Garuda 601 tujuan Jakarta mengawali keberangkatannya di pukul 17.00 wita dan hal ini diikuti dengan beberapa penerbangan charter dan 1 pesawat yang memuat kargo. 

"Dan untuk kedatangan sendiri dari semalam ada pesawat Lion air dan city link dari Makassar dan Jakarta dengan total kedatangan dan keberangkatan sebanyak 243 penumpang," kata Maya Damayanti, Selasa (23/4/2024).

Hal ini dikarenakan beberapa maskapai perlu waktu untuk adanya persiapan baik penumpang maupun crewnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut